Komisi V Minta Saluran Rumah Khusus Terdampak Sirkuit Mandalika Dibenahi


POTO : Komisi V DPR RI saat meninjau rumah khusus masyarakat terdampak pembangunan Sirkuit Mandalika (Ist)

Pewarta/editor : tim redaksi

MANDALIKA – RADARKALBAR.COM

WAKIL KETU Komisi V DPR RI, Roberth Rouw mendesak agar saluran air pada rumah khusus masyarakat terdampak pembangunan Sirkuit Moto GP Mandalika di Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat segera diselesaikan.

“Kita minta ketersediaan air di Rumah Khusus ini segera dipenuhi, pihak penyedia air di perumahan ini tadi sudah menjanjikan tanggal 22 November nanti sudah bisa digunakan. fasilitas listrik juga sudah ada, ini sudah siap digunakan. Masyarakat juga sudah menyatakan siap untuk pindah kesini,” ungkap Roberth Rouw, usai meninjau Rumah Khusus di Dusun Ngolang, Lombok Timur, Sabtu (12/11/2022).

Roberth Rouw menekankan bahwa program Rumah Khusus ini sangat baik, karena masyarakat yang terdampak dari pembangunan Sirkuit Moto GP Mandalika tidak diabaikan begitu saja. “Dengan dibangunkan Rumah Khusus ini, itu yang kita harapkan. Pembangunan itu jangan justru membuat masalah tapi justru menyelesaikan masyalah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Rumah Khusus tipe 36 dengan jumlah 120 unit ini menggunakan struktur Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) dibangun di lokasi lahan baru seluas dua hektar dengan sejumlah fasilitas pendukung yang terus dilengkapi. Atap Rumah Khusus ini juga menggunakan salah satu ciri khas Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut, Roberth juga meminta jalan akses menuju Rumah Khusus ini juga diperbaiki agar mobilitas masyarakat yang akan menghuni Rumah Khusus ini akan lebih mudah dan cepat. Sementara terkait dengan fasilitas umum seperti pembangunan tempat ibadah maupun penyediaan lahan untuk hewan ternak mereka sedang berproses dan akan segera dipenuhi.

Selain itu, Komisi V PD RI menggelar pertemuan dengan Kementerian PUPR RI, Pemprov Nusa Tenggara Barat, Pemkab Lombok Tengah dan peninjaun ke sarana prasarana pendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Mandalika, serta peninjauan ke Rumah Penginapan “Homestay” untuk pengunjung KSPN serta sarana pendukung lainnya.


Like it? Share with your friends!