Polda Kalbar dan Polres Jajaran Salurkan Ratusan Hewan Kurban


FOTO : Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban [ist]

Tim redaksi – radarkalbar.com

PONTIANAK – Polda Kalbar dan Polres jajaran menyalurkan sebanyak 135 ekor sapi dan 134 ekor kambing untuk hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriyah atau Senin (17/6/2024).

Hewan kurban ini, diserahkan secara simbolis Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto.

“Pada hari raya Idul Adha tahun 2024 ini, khusus Polda Kalbar memperoleh 32 ekor sapi dan 58 ekor kambing. Dan untuk Polres jajaran, berhasil menyalurkan 103 ekor sapi dan 76 ekor kambing. Jadi, secara keseluruhan jumlah 135 ekor sapi dan 134 ekor kambing disumbangkan oleh Polda Kalbar dan Polres Jajaran,” ungkapnya.

Menurut Pipit, hewan kurban ini didistribusikan kepada masyarakat yang berhak membutuhkan, sasaran utama yaitu slum area, perkampungan, pesantren, panti asuhan dan tempat-tempat yang diyakini betul-betul membutuhkan.

“Kita tidak menyiapkan kupon karena kita menyerahkan langsung pada tempatnya. Sehingga mereka bisa mengelola dan mendistribusikan daging qurban tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan, sebagian hewan didistribusikan. Dan ada juga disembelih di Mapolda Kalbar.

“Tidak perlu jauh-jauh datang ke Polda. Karena kita akan mengantarkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan daging qurban tersebut,”tuturnya.

Ia berharap dengan penyaluran hewan qurban ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.


Like it? Share with your friends!