Belasan Wartawan di Sanggau Divaksin Tahap Pertama


POTO : Ketua Pewarsa Abang Indra didampingi sejumlah wartawan. (Inzet) Ketua PWKS saat usai menjalani vaksin di Puskesmas Tanjung Sekayam, Selasa (16/3/2021).

radarkalbar.com, SANGGAU – Belasan wartawan di Kabupaten Sanggau mengikuti vaksinasi Covid-19, pada Selasa (16/3/2021).

Para pemburu berita ini dari berbagai media cetak, online dan eletronik yang bertugas di Kabupaten Sanggau. Dan tahap pertama mendapatkan vaksin Sinovac,

Rangkaian vaksinasi ini, berlangsung di halaman Puskesmas Tanjung Sekayam.

“Alhamdulillah,  wartawan di Sanggau sudah mendapatkan vaksin pertama untuk kami,” ujar Ketua Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) Abang Indra.

Menurut Indra, dari 16 orang wartawan yang terdaftar dalam penerima vaksin, baru 13 orang yang sudah mendapatkan vaksin.
Sementara, yang lain masih berhalangan.

“Mudah-mudahan selanjutnya kawan-kawan yang belum divaksin bisa ikut,”timpalnya.

Pria yang dikenal dekat dengan beebagai kalangan ini  mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau karena telah menyiapkan kuota vaksin untuk wartawan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau, Pak Bupati dan Pak Kadis Kesehatan. Sehingga kami mendapatkan kupat untuk divaksin. Dan hari ini proses vaksinasi untuk wartawan berjalan lancar. Mudah-mudahan jadwal minggu kedua nanti juga berjalan lancar,” ungkapnya.

Kendatipun telah mendapatkan vaksin, Ia berharap seluruh wartawan di Kabupaten Sanggau tetap menjalankan protokol kesehatan.”Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan setiap beraktifitas,” pesannya.

Senada diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) Suhardi berharap usai mereka mendapatkan vaksin tak ada dampak apa-apa. Sehingga proses vaksinasi selanjutnya terhadap mereka bisa dilaksanakan.

“Saat ini kami dalam masa observasi. Harapannya tidak ada dampak apa-apa. Sehingga kami bisa mendapatkan vaksinasi selanjutnya,” ujar pria yang akrab disapa Adi Noyan ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau, Satgas Penangan Covid-19, Dinas Kesehatan. Sehingga mendapatkan alokasi untik divaksin ini.

Pria asal Kecamatan Noyan ini mengimbau agar masyarakat di Bumi Daranante (julukan Sanggau) untuk tetap mematuhi prokol kesehatan. Sebab, tak bisa dipastikan kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

” Saat ini, salah satu upaya yang mesti kita laksanakan mesti mematuhi protokol kesehatan. Guna untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” imbaunya.












Pewarta : Abin.
Editor : Sery Tayan.


Like it? Share with your friends!