Persiapan Ok, Pengurus DAD Sekadau Siap Dilantik, Ini Tanggalnya


POTO : Ketua DAD Kabupaten Sekadau terpilih Jefray Raja Tugam dan panitia pelantikan berpoto bersama (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

PENGURUS Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau yang terpilih pada Musyawarah Adat (Musdat) belum lama ini, akan dilantik pada Rabu (18/1/2023).

Seremoni pelantikan dipimpin Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, akan berlangsung di Betang Youth Center.

Hal ini diungkapkan Ketua DAD Kabupaten Sekadau terpilih, Jefray Raja Tugam dalam keterangan pers-nya pada Senin (16/01/2023).

Ketua DAD Kabupaten Sekadau terpilih Jefray Raja Tugam mengatakan pengukuhan atau pelantikan pengurus tersebut telah dijadwalkan, hal ini sebagai langkah agar pengurus terpilih bisa melaksanakan tugas sebagai pemangku adat di Kabupaten Sekadau.

Sebab, sejatinya apapun perkara yang berkaitan dengan adat istiadat adalah tugas pengurus DAD.

“Apapun perkara yang berkaitan dengan adat istiadat adalah tugas pengurus DAD kabupaten,’ tegasnya.

Menurut Jefray, keberadaan DAD adalah sebagai pemersatu antar sub suku Dayak yang di Kabupaten Sekadau.

“Makanya visi DAD adalah sebagai induk perkumpulan sub suku Dayak, sekaligus sebagai pemersatu,” kata Jefray.

Kesempatan sama, ketua panitia pelantikan Henry Alpius mengatakan, sesuai surat tugas dari DAD dirinya dan seksi lainnya bertugas untuk mempersiapkan pelantikan pengurus DAD Terpilih, masa bhakti 2022-2027 sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Sesuai jadwal pelantikan pengurus DAD terpilih akan dilaksanakan tanggal 18 Januari 2023 di Betang Youth Center,” ucapnya.

Mengenai siapa saja yang diundang dalam pelantikan tersebut, Henry menyebutkan, untuk di Kabupaten Sekadau semua tokoh-tokoh masyarakat dan ketua paguyuban diundang.

” Selain itu kita juga mengundang para ketua DAD dari Kabupaten lainnya seperti Ketua DAD kabupaten Sanggau serta Melawi dan Sintang,” ungkapnya.

Pewarta /editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!