Rawat Sinergisitas dan Kedamaian, Polres Sekadau Gelar Coffee Morning


FOTO : Momen berpoto bersama usai digelarnya coffee morning dihadiri berbagai pihak [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Polres Sekadau menggelar coffee morning, berlangsung di Warung Kopi Akhiang kawasan Tugu Ayam, Komplek Pasar Baru, Kota Sekadau, pada Sabtu (15/6/2024).

Hadir saat itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, Ketua FKUB Sekadau, Paulus Lion, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, serta sejumlah ketua dan pengurus ormas-ormas lainnya.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengatakan kegiatan itu merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antara Kapolres Sekadau bersama unsur forkompimda, jajaran Pemkab Sekada, dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta sejumlah unsur lainnya.

“Kegiatan ini, merupakan wadah untuk diskusi terkait masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, menciptakan kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Selain itu kata Sudama, tentunya untuk meningkatkan sinergisitas antara masyarakat dengan Polres Sekadau, unsur forkopimda dan pemerintah daerah.

Disinggung terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) antara Partai Hanura dan PDI Perjuangan di Kabupaten Sekadau?

Ia mengimbau kepada masyarakat setelah pembicaraan dengan stakeholder, maka semua pihak mesti menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Apapun hasilnya, kerukunan, kesatuan dan persaudaraan itu hal utama.

“Kita menaruh kepercayaan kepada penyelenggara pemilu, maka saya berharap masyarakat tenang, tidak terpengaruh oleh isu-isu yang bisa memecah belah maupun provokasi,” tegasnya.

Sementara, perwakilan Pemkab Sekadau, Asisten III Sekda, Sapto Utomo mengatakan, pada kesempatan coffee morning arah muaranya kesepakatan, Pemkab Sekadau, seluruh stakeholder ingin kedamaian.

“Permasalahan sekarang yang perlu kita sikapi adalah masyarakat. pernyataan sikap seperti aman, kondusif itu perlu. Maka permasalahan di Kabupaten Sekadau bisa diselesaikan secara jalur dan aturan,” ungkapnya.

“Saya mewakili dari Kesbangpol, secara totalitas kita sepakat menyerahkan hasil keputusan kepada penyelenggara,” cetusnya.


Like it? Share with your friends!