Aron Pesankan Ini, Saat Hadiri Natal Bersama di Paroki Petrus Rasul Monumental


POTO : Bupati Sekadau, Aron bersama Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP saat disambut dengan tradisi pancung buluh muda saat akan menghadiri Natal Bersama di Paroki Petrus Rasul Monumental Kompleks Kantor Bupati Sekadau (sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

UMAT Katolik dari berbagai Stasi di Kabupaten Sekadau terlihat antusias menghadiri Natal Bersama digelar Paroki Petrus Rasul Monumental, di Komplek Kantor Bupati Sekadau, pada Minggu (15/01/2023).

Natal Bersama ini dihadiri Bupati Sekadau Aron, SH dan isteri Ny Magdalena Susilawati Aron, serta sejumlah Kepala SKPD.

Sebelum acara ramah tamah terlebih dahulu misa yang dipimpin langsung Uskup Mgr Valentinus Saeng CP.

Natal tahun 2022 ini mengambil tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12).

Dalam homilinya Uskup Sanggau meminta agar para umat mengubah diri dari hal buruk menjadi berbuat hal yang positif sesuai tema Natal.

“Karena dalam tema Natal jika diartikan secara harfiah maka, diminta tidak lagi melewati jalan lama yang dilalui di tahun 2022. Sehingga sesuai tema Natal tahun 2022 kita merubah jalan itu yakni jalan menuju kebenaran. dan menerapkan ajaran kasih kepada sesama. Mari dengan momen Natal dan tahun baru kita ubah cara hidup, yakni dengan selalu mengandalkan Tuhan dalam perbuatan dengan saling mengasihi antar sesama manusia,”ungkap Uskup.

Sementara, Bupati Sekadau, Aron dalam arahannya mengatakan moment Natal hendaknya bisa dijadikan ajang untuk merubah diri dalam keimanan.

“Tanamkan rasa toleransi antar umat beragama sesuai ajaran kasih yang contohkan Yesus selama ia menjelma manjadi manusia,” pesan Aron.

Aron menambahkan, saat ini Pemkab Sekadau sedang giat-giatnya membangun, beberapa infrastruktur sudah mulai diperbaiki, hanya saja pembangunan yang dilakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

” Kita bangun Kabupaten Sekadau secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Aron.

Dijelaskan, pemerintah sudah membagikan bibit kelapa sawit secara gratis sekitar 26 ribu batang. Hal ini sebagai langkah awal untuk secara bertahap mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sekadau yakni Maju sejahtera dan Bermartabat.

“Pemerintah butuh dukungan dari semua pihak, agar semua rencana pembangunan bisa berjalan dengan baik. Tanpa dukungan dari semua pihak mustahil pembangunan bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Pewarta /editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!