Wujudkan Kepedulian Sosial, Ini Dilakukan Komunitas BMKB Kalbar


Pontianak, radar-kalbar.com-
Komunitas Bikers Muslim Kalbar (BMKB) melaksanakan bakti sosial di Desa Kuala Dua,
Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya baru-baru.ini.

Kali ini melakukan pembangunan tempat wudhu di Surau Nurul Islam.

Agenda rutin sosialisasi ini, membantu setiap masyarakat untuk membangun dan mewujudkan sarana serta prasarana untuk kaum muslim yang ada di Kalbar.

Tentunya, selain itu juga ada berbagai macam bentuk sosialisasi dan kegiatan lainnya, seperti menyantuni kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim piatu.

Diketahui, BMKB adalah salah satu komunitas motor yang baru aktif dan juga baru berdiri sejak Januari 2019 lalu. Komunitas motor ini lebih bergerak ke bagian sosialnya. Terhitung sejak 1 tahun yang lalu, BMKB sudah melaksanakan kegiatan- kegiatan sosial pada berbagai kabupaten diantaranya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kuburaya dan sekitarnya.

Seperti halnya baru-baru ini lmereka menyalurkan bantuan berupa pembangunan tempat wudhu di Surau Nurul Islam di Bakti Suci, Desa Kuala Dua.

Sudah pasti, melihat dari aksi sosial yang dilakukan Bikers Muslim Kalbar ini, sejumlah pengurus surau dan masyarakat setempat sangat merespon dengan baik. Dan mengucapkan terima kasih.

Ketua Bikers Muslim Kalbar (BMKB) Abas Oakley mengatakan komunitas itu akan terus bergerak membantu saudara-saudara muslim yang membutuhkan bantuan.

” Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Harapannya agar dapat menjadi contoh yang baik buat bikers- bikers lain”, ujar Abas.

Abbas menambahkan BMKB selalu membuka peluang bagi siapa saja yg ingin bergabung. Dan berkontribusi di BMKB ini, agar bisa menyalurkan aksi sosialnya demi pembangunan umat muslim di Kalbar.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Wahyu WP.
Editor : Wahyu WP.


Like it? Share with your friends!