Pemkab Minta DPRD Sekadau Dukung Penyertaan Modal Bank Kalbar dan Jamkrida


Sekadau, radar-kalbar.com –
Rapat paripurna ke V masa persidangan ke-III mendengarkan jawaban eksekutif terhadap Pemandangan Umum(PU) fraksi terhadap nota pengantar Angaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Rapat paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sekadau, Hendi, Kamis (12/9) di ruang rapat kantor DPRD Sekadau.

Wakil Bupati Aloysius mengucapkan trimakasih, atas PU fraksi terhadap nota pengantar APBD-Perubahan Pemkab Sekadau tahun anggaran 2019.

“Kita mengucapkan terimakasih atas saran dan kritik serta pendapat dari semua fraksi DPRD Sekadau, atas semua masukan yang di sampaikan melalui PU. Masukan tersebut akan di gunakan untuk menentukan kebijakan Pemerintah kedepan,”kata Aloy.

Terkait tanggapan mengenai alokasi belanja lanjut Aloy, pemerintah sependapat bahwa kebijakan belanja yang tertuang rancangan APBD Perubahan merupakan angaran belanja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Terutama terkait pada penangganan infrastruktur dasar. Serta perluasan perbaikan layanan pendidikan dan kesehatan serta peningkatan perekonomian, sesuai dengan target pencapaian pembangunan yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2016-2021.

“Terhadap Alokasi pembiayaan, untuk alokasi pengeluaran pembiayaan yaitu penyertaan modal kepada Bank Kalbar dan kepada PT Jamkrida,” kata Aloy.

Terhadap kritik dan masukan fraksi terhadap kinerja SKPD, pemerintah menilai masukan dan saran serta kritik sangat diperlukan. Tujuannya, agar rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Perubahan tahun 2019 merupakan perencanaan angaran yang rasional efektif dan efesien, agar tercapai target pembangunan daerah sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Selanjutnya Raperda tentang APBD perubahan akan di bahas bersama, eksekutif dan legislatif,” kata Aloy.

Hadir pada paripurna tersebut wakil bupati Sekadau Aloysius, ketua DPRD Albertus Pinus, wakil ketua Hendi, unsur Forkompimda,seluruh anggota DPRD, sejumlah kepala SKPD, dan undangan lain.

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo.
Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!