Air Sungai Meluap, Belasan Rumah di Gonis Tekam Sekadau Terendam


POTO : rumah warga di Dusun Gonis Tekam yang terendam banjir (Sutar)

Sutarjo – radarkalbar.com

SEKADAU – Sekitar 15 rumah di Dusun Gonis Rabu dan Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau terendam air, sejak Jumat (11/2/2022).

Rumah warga yang terendam ini, yang berada di bantaran sungai.

Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat mengatakan pihaknya sudah mendata rumah warga yang terendam banjir. Dan langsung koordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait.

“Kita sudah mendata. Dan sebagai laporan bahwa ada warga yang terkena banjir, selain itu pihak desa tetap memantau. Saya mengimbau kepada warga yang rumah berada di bantaran sungai Gonis untuk tetap waspada, terutama bagi anak-anak yang suka bermain di air, orang tua harus terus memantau aktivitas bermain anak-anak disaat banjir seperti ini, karena arus sungai sangat deras cukup berbahaya,” ungkap Rizal Arafat.

Rizal mengaku pihaknya selalu siap siaga untuk menjaga kemungkinan hal-hal terburuk terjadi, misal banjir bandang akibat hujan di daerah perhuluan.

” Nah, kita sudah mengingatkan kepada perangkat desa yakni kepala dusun dan para ketua RT dan RW untuk selalu monitor warga yang tingal di bantaran Sungai Gonis, jika terjadi sesuatu karena derasnya arus sungai kita sudah siap,” pungkasnya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!