Gempar…!! Warga Desa Jawa Tengah Kubu Raya Temukan Sesosok Bayi Mungil


POTO : bayi mungil sedang mendapatkan pemeriksaan pada Puskesmas Sungai Ambawang (Ist)

Pewarta/editor : tim liputan/red

KUBU RAYA – RADARKALBAR.COM

WARGA Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya sempat gempar, atas penemuan sesosok bayi mungil pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 19.20 WIB.

Bayi ini tergeletak dalam kantin, depan rumah warga bernama Musyati, terletak pada ruas jalan Trans Kalimantan.

Dan Siti Regimulyana yang pertama kali menemukan sesosok bayi tersebut. Dan itu bermula, saat ia curiga melihat kantong hitam ada depan rumahnya.

Tetapi, alangkah kaget dirinya, melihat sesosok bayi dalam kantin depan rumah. Warga yang usai melaksanakan sholat tarawih pun buat gempar. Dan berdamai-ramai menuju lokasi penemuan sesosok bayi mungil tersebut.

“Jadi, semula, kantong ini saya kira berisi sampah. Karena biasanya memang ada saja orang membuang sampah sembarangan tepi jalan. Namun, ketika saya dekati ternyata ada ceceran darah, awalnya saya kira kucing ternyata seorang bayi,”ungkap Siti mengutip kalbarnews.co.id

Selanjutnya, Siti membawa kantong plastik berisikan bayi tersebut ke dalam rumahnya. Karena mesti menunggu ibunya pulang dari sholat tarawih.

“Jadi, plastik tersebut masih berdarah-darah dan masih ada ari-ari bayinya. Kemudian, mamak (ibu) melapor ke aparat desa dan bidan desa. Kemudian membawa ke Puskesmas Sungai Ambawang,”jelasnya.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Jawa Tengah, Wiji mengungkapkan begitu menerima laporan warga terkait penemuan bayi tersebut dirinya langsung melaporkanya ke Kepala Desa (Kades) dan Bhabinkamtibmas. Kemudian, membawa bayi tersebut Ke Puskesmas Sungai Ambawang.

Saya baru pulang dari Tarawih dan menerima laporan warga atas nama Musyati ada menemukan bayi. Dan saat ini bayi tersebut berada di Puskesmas Sungai Ambawang,” jelasnya.

Menurut Wiji, dari keterangan petugas jaga Puskesmas Sungai Ambawang, Nurul kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 2,5 kilogram, dan dengan panjang 47 centimeter. Petugas jaga tersebut memperkirakan saat penemuan, bayi baru sekitar 1 jam dari kelahirannya.

“Bayi dalam perawatan kami pada Puskesmas Sungai Ambawang, dan hingga Dinas Sosial melakukan pendataan serta polisi melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara, Kasat Reskrim, Iptu Indrawan Wira Saputra memimpin anggotanya untuk melakukan pendataan dan melaksanakan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut.


Like it? Share with your friends!