Hendak Tawuran, 6 Remaja Diamankan Polisi


FOTO : Keenam remaja yang diamankan petugas Polsek Pontianak Utara [ist]

Doni – radarkalbar.com

PONTIANAK – Diduga hendaknya tawuran, 6 remaja berinisial EW (16), J (15), A(16), ES(15), RA(13), dan AR(14) sebagian berstatus pelajar diamankan Polisi dari Polsek Pontianak Utara, Sabtu (6/7/2024).

Keenam remaja ini, diamankan saat berada pada persimpangan Jalan Gusti Situt Mahmud, Kelurahan Siantan Hulu.

Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi mengatakan keenam remaja ini diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, yang menyebutkan akan ada tawuran di persimpangan Jalan Selat Panjang dan Jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara.

“Dari informasi tersebut saya perintahkan anggota kami untuk melakukan monitoring dilokasi tersebut. Dan benar saja sekitar pukul 00.30 WIB, terlihat sejumlah remaja menggunakan sepeda motor dan membawa besi yang menyerupai senjata tajam menunggu kelompok lainnya yang diduga hendak melakukan tawuran,” ungkapnya.

“Personel kami yang berada di sekitar lokasi tersebut langsung mengamankan 6 remaja tersebut dan beberapa remaja lainnya melarikan diri karena mengetahui kehadiran petugas,” sambungnya.

Dijelaskan, setelah diamankan dan diinterogasi, maka diperoleh keterangan dari 6 remaja tersebut, jika sebelumnya mereka dihubungi oleh kelompok lawannya hari Jum’at (5/7) melalui DM (Direct Messege) dari akun medsos IG @barawwww420 yang mengajak tawuran dan untuk lokasi tawuran kedua kelompok tersebut disepakati berlokasi dipersimpangan Jalan
Selat Panjang dan Jalan Gusti Situt Mahmud pada pukul 01.00 WIB.

“Dari keenam remaja tersebut kami amankan barang bukti berupa 2 batang lempengan besi yang menyerupai pedang. Kemudian 1 batang pipa, 1 batang bambu yang dililit dengan kawat berduri dan 1 batang tongkat bambu,” bebernya.

Untuk proses selanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPAD dan memanggil orang tua keenam remaja tersebut. Kemudian, akan berkoordinasi dengan pihak sekolah tempat keenam remaja tersebut.

“Dengan adanya kejadian ini kami menghimbau khususnya kepada para orang tua agar mengawasi putra-putrinya dalam pergaulan di luar rumah,” imbaunya. [ist]


Like it? Share with your friends!