350 Prajurit Yonkav 12 BC Dikirim Jaga Batas Negara di Sektor Barat Kalbar


FOTO : Asops Kasdam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Zaiful Rakhman saat memeriksa pasukan [ist]

Tim liputan : radarkalbar.com

PONTIANAK – Sedikitnya 350 prajurit Batalyon Kaveleri 12/Beruang Cakti (Yonkav 12/BC) diberangkatkan untuk menjalankan tugas mulia nya mengawal dan menjaga wilayah perbatasan RI – Malaysia.

Hal itu ditandai dengan seremoni pelepasan keberangkatan prajurit oleh Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Zaiful Rakhman, berlangsung di Mayonkav 12/BC Mempawah, Kalbar, Sabtu (8/6/2024).

Prajurit Yonkav 12/BC akan tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Kalimantan Barat, akan menjaga sektor barat perbatasan negara.

Pasukan Yonkav 12/BC dipimpin Dansatgas Letkol Kav Andy Setio Untoro dan akan melaksanakan tugas selama beberapa bulan kedepan.

Asops Kasdam XII/Tanjungpura dalam sambutannya membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan tugas operasi yang akan diemban harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjamin keamanan masyarakat dan wilayah perbatasan RI-Malaysia. Dan termasuk membantu masalah ekonomi dan kesejahteraan, serta tingkatkan rasa cinta tanah air.

“Keberhasilan tersebut dapat tercapai karena dilandasi niat yang tulus, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Keberhasilan dalam Satgas kali ini tidak terlepas dari dukungan moril yang diberikan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar prajurit Yonkav 12/BC,” ungkapnya.

“Yakin dan percaya, kalian akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil. Laksanakan penugasan ini dengan penuh kebanggaan dan rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Hadir saat itu, unsur Forkopimda Mempawah, Kapolres Mempawah yang diwakili oleh Kabagops, Pj Bupati Mempawah, Ketua PN Mempawah, Kajari Mempawah, Wakil Ketua DPRD Mempawah, Direktur IPDN Kampus Kalbar diwakili Kabag Adum, Danyonmarhanlan XII.


Like it? Share with your friends!