Midji Pecah Kongsi, Pilih Didi


Oleh : Rosadi Jamani [Dosen UNU Kalbar]

RUMOR tak selamanya merampot. Buktinya, Sutarmidji dirumorkan pecahkan kongsi dengan Ria Norsan, ternyata benar. Pecah kongsi benaran, kan?

Duet maut itu akhirnya berubah menjadi saga pecah kongsi antara Midji dan Ria Norsan. Rumor pecah kongsi ini bukan lagi sekadar bisikan tetangga sebelah.

Tapi, sudah nyata adanya! Bahkan, Midji sudah siap-siap melangkah ke babak baru bersama pasangan barunya, Didi Haryono, mantan Kapolda Kalbar.

Ini bukan sekadar rumor ala emak-emak arisan. Ini fakta yang terpampang nyata di Instagramnya Midji!

Netizen pun langsung geger. Midji dengan bangganya memamerkan flyer dirinya berdampingan dengan Didi Haryono.

Bukan flyer diskon minimarket, tapi flyer yang bikin jantung netizen berdebar: “Midji-Didi, Siap Majukan Kalbar 2024!” Waduh, ini seperti melihat pasangan selebriti tiba-tiba putus dan masing-masing sudah punya gandengan baru.

Netizen pun langsung bergosip: “Lah, Ria Norsan ke mana? Masak ya udah putus nyambung?”

Benar saja. Norsan ternyata juga tak mau kalah. Beberapa waktu lalu, dia sempat memposting kebersamaannya dengan Lasarus, sang Ketua PDIP Kalbar.

Lah, ini apa-apaan, kok jadi kayak acara reality show cari jodoh, ya? Apakah benar mantan Bupati Mempawah ini berpasangan dengan Lasarus, masih misteri? Cuma, flyer foto Norsan berpasangan dengan Ketua Komisi V itu tersebar luas.

Banyak netizen belum yakin Norsan dengan Lasarus. Masa’ Lasarus rela tidak dilantik jadi penghuni Senayan demi Wagub. Sepertinya, PDIP menyiapkan kader lain. Kalau yang ini masih rumor.

Kembali ke pasangan baru Midji, Didi Haryono. Siapa sih yang nggak kenal sama beliau? Purnawirawan polisi jenderal bintang dua, yang masih gagah dengan seragam kebanggaan.

Setelah pensiun dari tugasnya sebagai Kapolda Kalbar, Didi diberi amanah untuk duduk manis di kursi Komisaris Bank Kalbar. Rupanya, kursi ini bukan satu-satunya yang beliau incar; sekarang, kursi Wakil Gubernur Kalbar juga dalam bidikan!

Wait..wait, tunggu dulu wak! Berita terbaru, Didi tak tahu fotonya diunggah oleh Midji. “Belum tahu saya, belum ada menghubungi saya,” kata Didi di inspirasikalbar.com.

Kawan menimpali, “Hah…udah..!” Maksudnya, Didi tak tahu menahu ia berpasangan dengan Midji. Terus, masa’ Midji tak ada komunikasi dengan Didi. Jangan-jangan sandiwara ni…ups. Bisa jadi rumor lagi ni..

Mendengar kabar Midji memilih Didi sebagai wakilnya, sepertinya ini tanda Ria Norsan benar-benar ditinggal di tikungan. Tapi, Midji sih kelihatan santai saja.

Bahkan, memberi restu Norsan yang ingin mencoba peruntungan jadi calon Gubernur. “Saya hormati beliau, mau maju, semoga dapat partai,” katanya sambil tetap senyum simpul.

Kayak suami yang bilang ke mantan istrinya, “Ya sudah, semoga kamu bahagia sama yang baru.” Aduh, mendalam banget!

Dengan rekomendasi dari Gerindra, NasDem, dan PKS, Midji-Didi sepertinya sudah siap-siap melangkah ke arena Pilgub 2024.

Total 19 kursi dari tiga partai sudah cukup buat mereka mendaftar ke KPU. Tinggal nunggu restu dari partai koalisi saja, bakalan jadi pasangan sah di Pilgub Kalbar.

Tapi… tunggu dulu! Ke mana Muda Mahendrawan yang sebelumnya juga sibuk gembar-gembor bakal maju? Kok sekarang jadi sepi kayak obral diskon yang udah kehabisan stok? Apakah Muda akan berpasangan dengan Norsan, atau malah siap bikin kejutan yang setara ledakan bom nuklir?.

Ya, ini benar-benar sesuatu yang bikin publik bertanya-tanya: Apa mungkin Muda bakal muncul dengan strategi politik yang tak terduga? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Yang jelas, kita siap-siap ngopi lagi di Merapi untuk nonton drama Pilgub Kalbar 2024 ini. Stay tuned, wak!

#camanewak


Like it? Share with your friends!