Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Sintang dan Kepala BPMPD Cek Kesiapan TPS


POTO : Saat Kapolres Sintang AKBP.Ventie Bernard Musak didampingi Kepala BPMPD Kabupaten Sintang Herkulanus Roni melaksanakan pengecekan kesiapan TPS, (ist)

radarkalbar.com, SINTANG – Kapolres Sintang AKBP.Ventie Bernard Musak didampingi Kepala Kepala BPMPD Kabupaten Sintang Herkulanus Roni melaksanakan pengecekan kesiapan TPS, pada Selasa (6/7/20210.

Pengecekan itu, guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 291 pada 14 kecamatan yang bakal digelar besok Rabu,(7/7/2021) berjalan aman.

Setidaknya ada 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah telah ditinjau Kapolres Sintang dan Kepala DPMPD menjelang dilaksanak Pilkades Serentak tersebut, diantaranya TPS 05 Dusun Makmur Desa Mertiguna Kecamatan Sintang Kota. Jumlah DPT 251.

Kemudian TPS 005 yg beralamatkan di RT 09 RW 03 Dusun Tunas Jaya Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian. Jumlah DPT 342. dan TPS 04 Dusun Kelam Raya Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai. Jumlah DPT 282.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut tersebut Kapolres beserta PJU Polres Sintang dan Kepala DPMPD Kabupaten Sintang menemui masing-masing KPPS dan melakukan pemeriksaan kesiapan logistik pilkades, mekanisme sistem pengaturan masyarakat yang akan datang laksanakan pemilihan antisipasi penyebaran Covid-19, antisipasi petugas dan pemilih yang sakit atau positif Covid-19, jumlah pemilih pada TPS.

“Ini kita lakukan pengecekan untuk memastikan kesiapan TPS, kami bersama pak Kadis PMPD menemui masing-masing KPPS dan melakukan pemeriksaan kesiapan logistik pilkades, mekanisme sistem pengaturan masyarakat yang akan datang laksanakan pemilihan antisipasi penyebaran Covid-19, antisipasi petugas dan pemilih yang sakit atau positif Covid-19, jumlah pemilih pada TPS, ” ungkapnya.

Kesempatan itu Kapolres Sintang juga menekankan kepada para KPPS yang di kunjungi untuk selalu menerapkan Prokes guna mencegah terjadinya klaster baru akibat dari pelaksanaan Pilkades yang tidak menerapkan Prokes sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Karena pelaksanaan Pilkades ini ditengah pandemi Covid-19 maka para KPPS untuk menerapkan prokes Covid-19 ketat , ini untuk mencegah timbulnya klaster Pilkades,”tegas Kapolres.

Sementara Kepala BPMPD Sintang, Herkulanus Roni mengatakan dari hasil pengecekan di TPS mereka sudah siap baik fasilitas maupun sarana dan prasarana pendukung Pilkades Serentak yang dijadwalkan besok 7 Juli 2021.

“Dari hasil pengecekan terhadap Para KPPS yang kami lakukan pengecekan, masing-masing KPPS memberikan penjelasan tentang mekanisme pelaksanan pungut dan hitung Suara serta dalam pelaksanaan nanti akan mengedepankan dan menerapkan Prokes yang telah ditetapkan, terkait dengan sarana dan prasarana pendukung juga sudah siap,” paparnya.

Pewarta /sumber : radarkalbar.com/Nduk Sus


Like it? Share with your friends!