Dandim 1204 Sanggau Pesankan Ini, Saat Lepas Perwira Pindah Tugas


POTO : Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapten Inf Syaeful Husna (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

DANDIM 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama memimpin upacara pelepasan pindah satuan perwira golongan VII dan VIII, berlangsung di Aula Satria Wibawa Kodim 1204 Sanggau, pada Jumat (06/01/2023)

Hadir saat itu, para perwira staf, Danramil jajaran dan pengurus Persit KCK cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau.

Kegiatan ini, sebagai upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan penghormatan kepada personel yang akan pindah satuan.

Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan penempatan tugas di satuan yang baru, merupakan bagian dari pembinaan personel setelah melaksanakan pendidikan Diklapa II maupun Diktukpareg. Disamping itu, merupakan kebijaksanaan komando atas untuk mereorganisasi di lingkungan TNI AD.

“Ini merupakan salah satu kebijaksanaan dalam organisasi. Sehingga kita harus benar-benar menyiapkan mental fisik maupun kemampuan yang dimiliki setelah melaksanakan pendidikan. Semoga dapat diaplikasikan di tempat tugas yang baru nanti,” ujarnya.

Menurut pria dengan dua melati dipundak ini, berkenaan dengan laporan korps raport tersebut, dirinya selaku Komandan Kodim 1204 Sanggau maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya.

” Kepada Kapten Saeful Husna dan Letnan Dua Ketut Purniawan, selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pengabdian di satuan Kodim 1204 Sanggau ini, semoga dalam penempatan tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik,”ungkapnya.

Perlu diketahui kata Dandim Sanggau, pengalaman dalam tugas di satuan lama, diharapkan dapat menambah wawasan. Karena seorang perwira harus mempunyai kemampuan kepemimpinan di satuan baru nantinya. Sehingga harus benar-benar profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan laksanakan di satuan baru nantinya.

“Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat satuan yang baru, jaga nama Kodim 1204 Sanggau ini, karena bagaimanapun juga kalian pernah bertugas di satuan ini. Kemudian sampaikan salam kami keluarga besar Kodim 1204 Sanggau ini kepada keluarga,”ucapnya.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan penyerahan piagam penghargaan kepada personel yang pindah tugas ini.

pewarta/editor : Pendim 1204 Sgu/Sery Tayan


Like it? Share with your friends!