Ikadin Kalbar Gelar Coffee Morning, Ini Tujuannya


FOTO : Suasana Coffee Morning yang digelar Ikadin Kalbar, pada Sabtu (4/12/2021).

Pewarta : Zen Zentha Zentara SE

radarkalbar. com, PONTIANAK – Pengurus Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat menggelar Coffee Morning (kopi pagi, red) ke-3 di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (04/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasubdit Direktorat Krimal Umum l Polda Kalimantan Barat, Forum Bela Negara, Keluarga Besar Putra Putri Polri dan beserta tamu undangan.

Ketua Ikadin Kalbar, Daniel Edward Tangkau dalam diskusi Coffee Morning memberikan paparan pandangan hukum. Sekaligus pandangan kepada masyarakat agar terhindar masalah dengan hukum.

“Ini perlu kerjasama , dan tanggung jawab Advokat juga. Agar bisa memberikan pencerahan,” ucapnya.

Ia juga memberikan contoh seperti kasus ketangkap tangan membawa atau penyalahgunaan narkoba.

“itu membawa narkoba, menimbulkan dampak permasalahan hukum yang merugikan diri sendiri. Itu tidak boleh,” tegasnya.

Terlepas dari itu kata Daniel, semuanya perlu kerjasama anta dari tingkat desa sampai ke kabupaten/kota, provinsi dan aparat penegak hukum untuk sering mengsosialisasikan agar masyarakat terhindar dari permasalahan hukum.

Adapun tujuan diskusi tersebut, pihaknya berupaya menekan angka permasalahan hukum yang melibatkan masyarakat.

“Jadi Advokat itu bukan semena-mena. Dia (Advokat), Red) senang kalau perkara banyak. Nggak, dan bukan demikian, ” ucapnya.

Menurutnya permasalahan hukum bukan hanya di kota akan tetapi di pedalaman desa juga ada, seperti kasus ilegal logging, ilegal mining dan lainya.

“Ini yang perlu dijelaskan, karena negara juga rugi. Jadi kalau ini semua sudah tercapai dengan baik, kan semua senang,” timpalnya.

Ia juga berharap angka kriminalitas di Provinsi Kalimantan Barat harus menurun kedepannya. Sehingga terciptanya suasana yang selalu kondusif.

Editor : Zen Zentha Zentara SE


Like it? Share with your friends!