Prihatin Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Sejumlah Pihak di Sekadau Gelar Doa Bersama


POTO : Momen berpoto bersama usai pembacaan doa (Ist)

Pewarta : Sutar

SEKADAU – radarkalbar.com

PRIHATIN atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/22) lalu, sejumlah pihak di Sekadau menggelar doa bersama di lapangan sepak bola Gelora Penanjung.

Doa bersama ini diikuti jajaran Polres Sekadau, Pengurus KONI Sekadau, Askab PSSI, masyarakat pecinta sepak bola, pada Rabu (5/10/2022) sore.

Ketua PSSI Sekadau H. Syafi’i Yanto mengatakan, berapa hari yang lalu telah mendengar langsung melihat tragedi korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang begitu banyak memakan korban.

“Sore hari ini kita bersama-sama memohon doa bersama, atas tragedi Kanjuruhan Malang,” katanya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau kepada para pemain kepada para supporter agar dalam pertandingan tetap menjaga sportivitas.

“Nah ini saya harapkan kepada semua pemain, semua official, kepada semua pelatih, harus betul-betul menjaga dalam pertandingan, dan jangan sampai ada tragedi yang sama yang kita lihat di televisi,” pesannya

Sementara, Wakapolres Sekadau Kompol Mohammad Aminuddin meminta untuk menjaga keamanan apa yang sudah terjadi di Kanjuruhan Malang.

“Tidak sepatutnya menjaga keamanan hanya aparat kepolisian saja. Yang mana peran masyarakat juga membantu dalam hal menjaga keamanan di manapun itu jadi Sudah tadi. Jadi mohon kiranya kejadian kemarin menjadi tolak ukur kita untuk lebih antisipasi dalam hal pengamanan di manapun itu,” tandasnya.

Hadir saat itu, Ketua KONI Sekadau Sunardi, Sekretaris KONI Fransisco Esa (Mejeng), Ketua Harian KONI Apin, Wakil Ketua Zonveri dan pengurus lainnya.

Sementara, pembacaan doa dipimpin Ketua PHBI Sekadau, Salim.


Like it? Share with your friends!