RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024


FOTO : Momen berpoto bersama, usai penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati [ist]

Tim redaksi – radarkalbar.com

PONTIANAK – Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara komprehensif terhadap seluruh pasangan bakal calon (bacalon).

Hasil pemeriksaan tersebut telah diserahkan secara resmi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar dan KPU kabupaten/kota terkait. Rabu (4/9/2024).

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, Kombes Pol Raden Petit Wijaya kepada awak media menyampaikan RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar telah berperan aktif dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Hal itu melalui dengan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pasangan calon baik calon gubernur dan wakil, dan juga calon walikota dan bupati.

“Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo kali ini memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon adapun proses pemeriksaan yang dilakukan meliputi berbagai jenis pemeriksaan medis, mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, hingga pemeriksaan psikologi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Kombes Pol. Drg. Joseph Ginting mengatakan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh paslon dalam kondisi sehat jasmani dan rohani, sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin jika terpilih tanpa kendala dibidang kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap paslon. Kami berharap dengan adanya pemeriksaan ini, pemimpin yang terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya tanpa mengalami kendala dibidang kesehatan,” tegasnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan secara komprehensif kemudian diserahkan secara resmi kepada KPU Kalbar, serta KPU kabupaten/kota.

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polri melalui fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang demokratis dan berkualitas di Kalimantan Barat.

“Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polri melalui fasilitas rumah sakit Bhayangkara dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak yang demokratis dan berkualitas di Kalimantan Barat,” tutupnya [R**]


Like it? Share with your friends!