Tekan Laka Lantas, Perlu Edukasi Tanda Rambu Lalulintas Sejak Dini


FOTO : Momen peresmian TK Bhayangkari di Sekadau (Sutar)

Editor : Sutarjo

SEKADAU – radarkalbar.com

ANGKA kecelakaan lalu lintas di jalan raya cukup tinggi beberapa waktu belakangan. Kondisi ini, membuat jajaran Polres Sekadau mengambil langkah tepat guna untuk mengedukasi sejak dini terhadap pemahaman rambu-rambu lalulintas.

Hal ini dikatakan Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko pada acara syukuran sekaligus peresmian taman kanak-kanak Bhayangkari, Selasa (05/07/2022).

Menurut dia, untuk mengatasi tingginya angka Laka Lantas sehingga sangat diperlukan edukasi sejak dini bagi anak-anak melalui taman kanak-kanak.

“Dari Tamam kanak-kanak kita harus sudah memperkenalkan jenis dan bentuk rambu-rambu lalulintas kepada anak-anak,” kata Panungko.

Hal ini digagas oleh para perwira sebagi bentuk kepedulian terhadap tertibnya berlalulintas.

Selain itu lanjut dia, banyak kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres dalam rangka menyangkut hari Ulang Tahun Bhayangkari yang ke 76, diadakan bermacam-macam perlombaan, yakni lomba Bulutangkis, ajang sana juga peresmian TK Bhayangkara sebagai bentuk peringatan HUT Bhayangkara.

Sementara bupati Sekadau Aron, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada korp baju kuning dengan usia yang ke 76. Dengan usia yang sudah cukup tua ini tentu sudah banyak prestasi yang di toreh oleh rekan-rekan dari kepolisian di kabupaten Sekadau, terutama saat bersama-sama dengan mengendalikan penyebaran covid-19 di kabupaten Sekadau.

“Banyak sumbangsih para anggota Polri terutama saat melakukan vaksinasi covid-19 di kabupaten Sekadau,”kata Aron.

Mudah-mudahan kata dia, saat ini wabah covid-19 sudah bukan lagi pandemi, kita berharap wabah covid-19 sudah menjadi endemi, jika sudah endemi maka semua aktivitas sudah kembali seperti biasa.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh polri terhadap anak-anak usia dini melalui TK, dengan mengedukasi untuk mengenal rambu-rambu lalulintas,” kata Aron

Mudah-mudahan hal ini bisa berdampak positif, sebab jika sudah mengenal rambu-rambu lalulintas maka manfaatnya tentu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Sebab tambah dia, banyak sekali orang Sekadau yang meregang nyawa di jalan raya, hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, agar tidak ada lagi korban laka di jalan raya.

Hadir pada acara tersebut, Kajari Sekadau Zein Yusri Munggaran, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau, Ketua Pengadilan Sanggau, sejumlah Kepala SKPD, Ketua DAD Sekadau serta para tokoh masyarakat.

Pewarta : antonius


Like it? Share with your friends!