Aron Hadiri EKM Kaum Muda di Selalong Sekadau


Sekadau,radar-kalbar.com-Ekaristis Kaum Muda (EKM) ke IV yang di pusatkan di stasi Selalong berlangsung meriah, acara yang mengambil tema ” Menjadi Orang Muda Yang Suci Saleh dan Sabar” di ikuti oleh sekitar 4 ratus peserta dari 32 stasi se Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Hilir.

Acara yang di buka secara resmi oleh bupati Sekadau yang di wakili staf ahli setda Sekadau Aprontius Sehan dihadiri oleh Aron anggota DPRD Provinsi kalbar, berserta ibu, Kapolsek Sekadau hilir diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Damramil Sekadau hilir, pastor paroki dan kepala desa Selalong beserta ibu ketua PKK desa Selalong.

Dalam sambutanya saat membuka acara Apron mengatakan, agar setiap acara harus di ikuti dengan baik dan sampai selesai. Sebab, acara ini ia nilai sangat positip bagi perkembangan keimanan kaum muda, disamping ada seminar, acara seperti ini pasti dapat memupuk rasa persaudara antar muda-mudi sesama Orang Muda Katolik(OMK) dari berbagai stasi, dan keimanan para kaum muda.

Sebab, sambung Apron menjadi orang muda yang saleh dan sabar sesuai tema pasti sangat sulit. Maka dari itu perlu ada tambahan ilmu bagi OMK, sehinga acara ini bisa menjadi solusi.

OMK kata Apron lagi, harus pasih dan paham isi Alkitab, oleh karna itu, kalian harus rajin membaca Alkitab.

“Harapan saya mudah-mudahan, nanti waktu seminar ada nara sumber yang mengajarkan cara membuka Alkitab melalu aplikasi di Hand Pon,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Aron salah seorang anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat dalam arahanya mengatakan, bahwa dizaman serba kompetitip ini para anak muda harus menpersiapkan intelektual agar mampu bersaing.

Kita harus bisa merubah pola pikir dari Sekarang, kalian jangan hanya berharap ketika sekolah,setelah tamat hanya berharap untuk menjadi pegawai negri semata.
Sebagi kaum muda mainshet itu harus di rubah, cari gagasan baru, buka lapangan kerja baru, sebagai anak muda kalian harus inovatif untuk mencari trobosan baru.

“Jangan berpandangan sempit, lihat dunia secara luas, pahami apa yang menjadi permasalahan global, agar kita mampu bersaing,”kata Aron.

Sebab lanjut dia, tidak lama lagi ibukota akan pindah ke pulau kita, untuk menghadapi persaingan tersebut kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Demi menyongsong persaingan global yang sangat kompetitip.

“Saya berharap kalian harus mempersiapkan SDM yang mampu bersaing,” pesan Aron.

Sementara itu Pastor Yosef perwakilan dari Paroki Sekadau hilir dalam sambutanya mengatakan,
Bahwa kegiatan OMK kali yang ke IV semakin tahun semakin ramai pengikutnya, meski dengan biaya sendiri, namun tampak dari wajah peserta yang tulus mengikuti setiap kegiatan.

“Yang jika ada wadah dan tempat, OMK pasti mengikuti dengan baik,”kata Pastor.

Sementara itu Jelani kepala Desa Selalong dalam sambutanya,meminta maf jika dalam sambutan OMK dari stasi Selalong kurang berkenan.

Namun, kami tetap menberi yang terbaik bagi tamu yang datang. Secara khusus kami memang tidak mempersiapkan tempat khusus bagi para tamu dari stasi lain, namum kami sudah mempersiapkan tempat yakni di rumah adat.

“Walau tidak baik, tapi untuk tidur dan istrirahat memang cukup layak,”katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo.

Editor : sutarjo


Like it? Share with your friends!