Pengacara Brigadir J Curigai Wanita yang Menangis di Rumah Ferdy Sambo Adalah Sosok Ini


POTO : AKP Rita Yuliana (Ist)

Pewarta/editor : Tim liputan/red

JAKARTA – RADARKALBAR.COM

SEMPAT mereda, kini sosok AKP Rita Yuliana kembali menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, pengacara Brigadir J mencurigai polwan cantik ini adalah sosok wanita misterius yang menangis di rumah Ferdy Sambo di Bangka, Jakarta Selatan.

Sosok wanita misterius yang menangis di rumah Ferdy Sambo menjadi teka-teki. Wanita itu diketahui Bharada Richard Eliezer pergi dari rumah Sambo menggunakan mobil Pajero berwarna hitam.

Eliezer melihat wanita menangis itu di rumah Bangka pada Juni lalu. Dia menceritakan hal ini ketika ditanya hakim apakah Sambo dan isterinya, Putri Candrawathi, pernah bertengkar.

Eliezer menceritakan, saat itu Putri dari rumah Saguling mengajak dia, Yosua, dan Mateus ke rumah Bangka. Sebelum ke rumah Bangka, mereka sempat berputar-putar di Jalan Kemang Raya, Jaksel.

Putri lebih dulu tiba di rumah Bangka. Saat di rumah Bangka wajah Putri terlihat seperti orang marah. Tak lama, Ferdy Sambo tiba dengan wajah marah. Setelah itu, ada rekan Sambo yang dipanggil Koh Erben datang ke rumah tersebut.

Tidak diketahui, wanita ini datang bersama Koh Erben atau seperti apa. Sebab, bersamaan dengan waktu Koh Erben datang di rumah Bangka, Eliezer sedang ke belakang rumah.

“Tiba-tiba almarhum bilang sama Mateus ‘tidak ada selain kami berdua, maksudnya Yosua dan Mateus yang ada di dalam area rumah kediaman Bangka, semua nunggu di luar’,” kata Eliezer di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

Eliezer menyebut dia berjaga di depan rumah bersama Farhan dan Alfons. Kemudian di belakang ada Romer, Sadam, dan sejumlah asisten rumah tangga (ART) Sambo di rumah Bangka.

Tidak diketahui apa yang terjadi di dalam. Tetapi, sekitar dua jam kemudian ada wanita yang keluar dari rumah Sambo. Eliezer mengaku tidak pernah sama sekali melihat wanita itu. Wanita itu keluar rumah dalam kondisi menangis.

Penuturan Eliezer ini bukan sesuatu yang baru. Sosok polwan cantik AKP Rita Yuliana di awal kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sempat merebak dan dikait-kaitkan dengan sang terdakwa, Ferdy Sambo.

AKP Rita Yuliana saat itu bahkan dituding sebagai wanita simpanan Ferdy Sambo. Brigadir J disebut-sebut mengetahui hal itu.

Isu bahwa AKP Rita Yuliana adalah wanita spesial bagi Ferdy Sambo sempat diperkuat oleh pernyataan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Meski Kamaruddin tak pernah spesifik menyebut nama AKP Rita Yuliana, saat itu netizen seolah-olah mengiyakan bahwa wanita spesial Ferdy Sambo itu adalah sosok polwan cantik itu.

Kamaruddin Simanjuntak menyebut ada dugaan motif Brigadir J dihabisi karena mengetahui perselingkuhan Irjen Ferdy Sambo dengan seorang wanita berparas cantik.

“Ya, diduga ya, Brigadir J itu mengetahui soal dugaan perselingkuhan Pak Ferdy Sambo dengan seorang wanita yang cantik lah,” kata Kamaruddin Simanjuntak saat dikonfirmasi Tvonenews.com, via telepon, Kamis (11/8/2022).

Tak hanya itu, kata Kamaruddin, diduga Brigadir J melaporkan dugaan perselingkuhan antara Irjen Ferdy Sambo dan sosok wanita dimaksud kepada Putri Candrawathi. Lantas terjadi pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Tentu saja pernyataan Kamaruddin sempat ramai diperbincangkan. Tetapi, hingga saat ini tidak ada bukti bahwa AKP Rita Yuliana adalah wanita simpanan Sambo. (*)

Sumber : siberindo. co


Like it? Share with your friends!