Jajaki Kerjasama, Pengurus SMSI DKI Jakarta Sambangi Kantor BP2MI


POTO : Momen berpoto bersama pengurus SMSI DKI Jakarta dan BP2MI (Ist)

Pewarta/editor : Rilis SMSI/redaksi

JAKARTA – RADARKALBAR.COM

PENGURUS Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DKI Jakarta menyambangi Kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) pada Selasa (2/4/2023).

Kunjungan Pengurus SMSI DKI Jakarta ini berlangsung pada ruang rapat Adelina Sau, Kantor BP2MI, Pancoran Jakarta Selatan.

Hal tersebut mengagendakan
audiensi dalam penjajakan kerja sama, untuk mendukung BP2MI dalam melakukan perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

SMSI adalah organisasi pers beranggotakan sekitar 2000 perusahaan pers siber yang tersebar pada seluruh Indonesia.

Ketua Harian SMSI DKI Dadang Rahmat memimpin kunjungan, hadir jua Sekretaris ML Luis Lengkong, dan Bendahara Umi Sjarifah.

Sementara, dari BP2MI oleh Rinardi Sekretaris Utama (Sestama) dan jajaran.

Rinardi membuka pertemuan dengan menjelaskan mengenai BP2MI serta apa saja yang telah di lakukan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dia mengatakan poin pentingnya bagaimana menjalankan kerja kolaborasi, dengan sasaran PMI teredukasi dan terlindungi secara holistik.

BP2MI pada prinsipnya terbuka dalam pola pelayanan. Upaya-upaya memperbanyak jaringan dan merintis kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk organisasi atau wadah media massa seperti SMSI.

Selanjutnya, Ketua Harian SMSI DKI Jakarta Dadang Rahmad mengatakan SMSI ini merupakan perkumpulan ribuan pengusaha pers siber. Tentunya apabila berkolaborasi kedepannya, mungkin SMSI bisa membantu kinerja BP2MI.

“Terutama dalam publikasi setiap kegiatan BP2MI,” ujarnya,

SMSI juga bisa membantu sosialisasi
berbagai kegiatan teknis. Dan selanjutnya akan melaksanakan pembicaraan dalam waktu dekat.


Like it? Share with your friends!