Ayo… Santai Sederhana di Pasar Desa Swa Praja Pedalaman


Tayan Hilir (radar-kalbar.com)- Saat ini, kalau hanya untuk bersantai sambil menikmati aneka gorengan dan minuman ringan atau minuman segar sembari menunggu anak-anak bermain, tak perlu jauh-jauh lagi.

Mahfum saja, saat ini halaman samping Kantor Desa Pedalaman, terletak di jalan Gusti Ja’far, Kecamatan Tayan Hilir, sudah “disulap” menjadi ruang terbuka hijau mini, yang dilabeli nama Pasar Desa Swa Praja.

Pasar Desa Swa Praja yang prakarsai  dan dioperasikan sejak kepala desa dua periode Sunarto ini, bukan hanya untuk warga Desa Pedalaman, akan tetapi masyarakat luar pun boleh bersantai di halaman dilapisi paving block tersebut.

Pasar Desa Swa Praja ini separuh luasnya dikelilingi bangunan kios, terdapat barbershop, galeri kerajinan dan warung aneka minuman.

Saat ini, baru ada dua gerobak yang merupakan sumbangan PT Antam UBPB Kalbar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berjualan minuman dan aneka gorengan serta sosis bakar, bakpao,es buah, es campur.

Selain itu, ada wahana permainan sederhana seperti mobil-mobilan charge/cas, memancing ikan dalam kotak, papan luncuran, ayunan serta beberapa permainan anak lainnya.

Pasar Desa Swa Praja ini mulai buka pukul 15.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib.

Ayo, jika ingin bersantai bareng keluarga dan anak-anak untuk ukuran paket hemat dan sederhana, silakan datang saja ke lokasi Pasar Desa Swa Praja Pedalaman saja.

By : admin


Like it? Share with your friends!