Tim PRC Samapta Polda Kalbar Amankan Pelaku Percobaan Curi Kotak Amal


POTO : tangkapan layar saat tim PRC Samapta Polda Kalbar mengamankan terduga pelaku percobaan pencurian kotak amal masjid di jalan Mendawai I, Kota Pontianak (Ig-prc/ist)

PONTIANAK – radarkalbar.com

RESPON cepat laporan warga, tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Samapta Polda Kalbar dan Polsek Pontianak Selatan mengamankan seorang pria percobaan pencurian kota amal pada sebuah masjid di Jalan Mentawai I, Minggu (01/01/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Begitu tiba ke lokasi kejadian, tim gabungan ini langsung mengamankan terduga pelaku disebut-sebut berinisial Uj alias Bj ini, langsung digelandang tim PRC Samapta Polda Kalbar ke Mapolsek Pontianak Selatan.
Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar AKBP Ricky Renerika Riyanto membenarkan diamankan seorang pria yang diduga akan mencuri kotak amal.

“Ya, begitu dapat info dari warga tim PRC dan tim patroli Polsek Selatan langsung ke lokasi. Dan terduga pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Pontianak Selatan,” ujar pria dengan dua melati dipundak ini, saat dihubungi via whatsApp-nya.

Menurut Ricky, langkah cepat tim PRC mengamankan terduga pelaku, guna untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Tim kita langsung aman. Kita antisipasi takut warga emosi, karena ulah terduga pelaku. Dan langsung dibawa ke Polsek Selatan,”terangnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Kota Pontianak jangan segan-segan menghubungi atau melaporkan kepada pihaknya. Jika mengetahui atau melihat serta mengalami tindakan kriminalitas.

“Kita siap sedia menerima dan merespon informasi dan laporan warga terkait gangguan kamtibmas atau tindakan kriminalitas di wilayah Kota Pontianak,” tegasnya.

Pewarta/editor : tim redaksi


Like it? Share with your friends!