Kantor dan Mess PT KBP di Tayan Hilir Terbakar


Tayan Hilir (radar-kalbar.com)- Dilahap si jago merah, kantor dan mess PT Kalbar Bumi Perkasa (PT KBP), terletak di Dusun Beginjan, Desa Beginjan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, hangus terbakar pada Jumat (31/5/2019) sekira pukul 09.34 Wib.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta lebih.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melalui Iptu Charles BN Karimar menuturkan, kejadian itu diketahui setelah sekira pukul 10.00 Wib, petugas Bhabinkamtibmas, Desa Beginjan Bripka Dadang Hermansyah mendapatkan laporan dari warga setempat mengatakan ada kebakaran tersebut.

Mendapati itu, Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Karimar, petugas Bhabinkamtibmas dan beberapa anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Awalnya Bhabinkamtibmas di sana (Desa Beginjan) mendapatkan laporan. Dan kami langsung ke TKP, bangunan kantor dan mess PT KBP itu hampir terbakar habis,” ungkapnya.

Dijelaskan, menurut keterangan tenaga admin PT KBP, Desi pada saat berada di kantin perusahaan tersebut. Tiba-tiba Ia melihat asap tebal keluar dari arah atas mess karyawan dan kemudian Ia berteriak ada kebakaran.

Tak pelak, para karyawan pun heboh dan bersama-sama mendatangi TKP bahu membahu memadamkan api tersebut.

Namun, karena bangunan kantor dan mess PT KBP terbuat dari kayu dan jadi mudah terbakar.

” Api bisa dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam mobil tangki air milik PT KBP. Saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun 10 unit sepeda motor beserta surat surat penting milik kariawan PT KBP habis terbakar,” ungkapnya.

Hingga kini penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan dan penyidikan Polsek Tayan Hilir.

Pewarta : humas polsek tayan hilir

Editor       : Jonathan


Like it? Share with your friends!