Bersama Yatim dan Duaffa, LAZ Sidogiri Kembali Gelar Syafari Ramadhan


Sanggau (radar-kalbar.com)- Sedikitnya 55 anak yatim dan kaum duaffa hadir dalam syafari ramadhan dilaksanakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Kabupaten Sanggau,
Jumat (31/5/2019).

Koordinator kegiatan syafari ramadhan bersama anak yatim dan kaum duaffa, M Subaidi menyampaikan  kegiatan ini dilaksanakan di empat Kecamatan yakni Kapuas, Meliau, Tayan Hilir, dan Sekayam.

“Tiga Kecamatan yang kecuali Kapuas baru mengadakannya hari ini,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Kapuas panitia menyerahkan bingkisan sebanyak 20 paket, kecamatan Meliau sebanyak 10 paket, Kecamatan Tayan Hilir 10 paket, dan kecamatan Sekayam 10 paket.

Ditambahkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin LAZ Sidogiri tiap tahun. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban LAZ Sidogiri terhadap nasabah dan muzakki. Dan yang telah mempercayakan zakatnya dikelola LAZ Sidogiri untuk kepentingan umat.

“Jadi, syafari ramadhan bersama anak yatim dan kaun duaffa tadi itu kita mulai dengan berbelanja baju lebaran untuk anak – anak yatim dan kaum duaffa dengan mengunjungi toko pakaian. Selanjutnya, kita pergi ke toko sepatu. Anak – anak kita persilakan memilih sepatu sesuai kebutuhannya dan diakhiri acara kita buka puasa bersama dengan mereka,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada tanggal 27 Mei 2019 kemarin LAZ Sidogiri juga menyalurkan zakat maal berupa sembako sebanyak 350 paket yang disebar di empat Kecamatan yakni Kapuas, Kecamatan Meliau, Kecamatan Tayan Hilir dan Kecamatan Sekayam.

Kesempatan itu, Subaidi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada toko pakaian Mas Bambang yang berada di depan apotik Dahlia, jalan Komyos Sudarso, toko sepatu Jakarta jalan Jendral Ahmad Yani Iliilr Kota dan warung sate Andi Tanjung Sekayam yang juga ikut memberikan donasinya mensukseskan kegiatan syafari ramadhan bersama anak yatim dan kaum duaffa yang diselenggarakan LAZ Sidogiri Kabupaten Sanggau.

“Dan kepada nasabah dan para muzaki yang rutin memberikan donasinya kami juga ucapkan terima kasih, semoga barokah,” tuturnya.

Pewarta : jonathan
Editor     : jonathan


Like it? Share with your friends!