Peduli Pendidikan Anak di Wilayah Operasionalnya, PT ICA Salurkan Bantuan


FOTO : momen penyaluran CSR bidang pendidikan PT ICA di Balai Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar (dok)

Sery Tayan – redaksi

TAYAN HILIR – radarkalbar.com

WUJUD kepedulian terhadap peningkatan taraf atau jenjang pendidikan anak-anak pada wilayah operasionalnya dari waktu ke waktu.

Manajemen PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA), terletak di Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalbar kembali menyalurkan dukungan corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial bidang pendidikan tahun 2023.

Kali ini bantuan CSR bidang pendidikan PT ICA disalurkan kepada 123 orang anak yang melanjutkan sekolahnya ke tingkat SLTP dan SLTA.

Adapun penyaluran bantuan ini, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Pedalaman, Tanjung Bunut, Pulau Tayan, Balai Belungai, MABM, MABT, DAD, dan Bumdes Berambin Bepimpin Desa Pedalaman.

Manager CSR/ER, PT ICA, Heri S Sos mengatakan dengan adanya pemberian bantuan pendidikan ini, diharapkan dapat memotivasi putra-putri pada wilayah tersebut, semakin giat belajar dan semangat untuk mewujudkan cita-citanya.

“Ini bantuan rutin tiap tahun kita laksanakan. Ini wujud kepedulian manajemen warga yang akan menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap pria yang akrab dengan sapaan Aba Heri ini.

Aba Heri berharap bantuan ini bisa turut serta memberikan manfaat dalam membantu memajukan sektor pendidikan pada Kecamatan Tayan Hilir dan sekitarnya.

” Harapan kita, dengan bantuan ini, bisa membantu memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan di Kecamatan Tayan Hilir. Khususnya bagi para orang tua, bisa mengurangi beban mereka,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!