Tim Gabungan Tangkap Seorang Pria di Pemangkat, Kasusnya Cukup Berat, Sanksi Hukuman Bisa Buat Menua di Penjara


FOTO : Tersangka HR (40) warga Pemangkat ditangkap tim gabungan [ist]

Andika – radarkalbar.com

PONTIANAK – Tim gabungan menangkap seorang pria berinisial HR (42) beralamat di Jalan M . Sohor, Desa Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Sambas, pada Jumat (28/6/2024) sore.

Dari tangan HR, tim gabungan mengamankan 7 ons narkoba jenis shabu.

Tim gabungan terdiri Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar, Intelmob Yon B Singkawang, Satresnarkoba Polres Sambas dan Polsek Pemangkat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Thelly Iskandar Muda membenarkan bahwa ada penangkapan terhadap seorang pria berinisial HR berusia 42 tahun, yang akan menjual barang yang diduga sebagai sabu seberat sekitar 7,5 ons.

“Ya benar tim gabungan Polda terdiri Subdit 3, Intelmob Yon B Singkawang, Polres Sambas dan Polsek Pemangkat ada melakukan penangkapan terhadap seorang Laki-laki inisial HR yang diduga akan menjual 7,5 ons sabu,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaku akan menjual sabu tersebut. Namun berhasil digagalkan oleh tim gabungan, yang sudah melakukan penyelidikan.

Hal itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang curiga atas gerak-gerik HR selama ini.

“Setelah ditangkap dan digeledah, tim menyita barang-barang yang dibawa oleh pelaku antara lain 7 bungkus plastik klip transparan, diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 750 gram atau 7,5 ons. Dan 1 dompet jinjing warna silver, 1 kantong plastik warna hitam bertuliskan Zhezha Store, 1 Hp merk Vivo warna hitam, 1 Hp merk Samsung,” bebernya.

Terhadap pelaku HR, akan dikenakan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai dengan 20 tahun penjara.


Like it? Share with your friends!