Aron Hadiri Misa Syukur HUT Gereja di Pekawai


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat berpoto bersama usai perayaan dan misi syukur ulang tahun Gereja Katolik Santo Gabriel Posenti Stasi Pekawai ke – II, Desa Nanga Suri, Paroki Santa Maria Bunda AllaH Nanga Mahap [ doni]

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau, Aron S.H menghadiri perayaan dan misa syukur ulang tahun Gereja Katolik Santo Gabriel Posenti Stasi Pekawai Ke-2, Desa Nanga Suri, Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap, Keuskupan Sanggau, Selasa, (30/4/ 2024).

Hadir saat itu, anggota DPRD Sekadau, Moloi, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, Pastor Paroki Santa Maria Bunda Allah Nanga Mahap, P. Rusli, CP, Camat Nanga Mahap, pemimpin Umat, biarawan/biarawati.

Bupati Sekadau, Aron, S.H mengungkapkan dirinya hadir untuk kedua kalinya, yakni pada momen peresmian dan perayaan HUT dari gereja tersebut.

” Gereja ini luas dan bagus, terima kasih kepada seluruh masyarakat Pekawai karena bisa berbahagia atas HUT Gereja ini. Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau saya mengucapkan selamat ulang tahun. Semoga momentum ini senantiasa memberikan semangat dan antusias kita untuk menumbuhkan iman,” ungkapnya.

Dijelaskan Aron, Pemkab Sekadau setiap tahun mengalokasikan dana untuk rumah ibadah. Dan gereja seperti yang di Pekawai tersebut.

Aron berharap kedepannya umat pada wilayah tersebut, semakin banyak, memenuhi gereja.

Seusai misa syukur dilanjutkan serangkaian perayaan ulang tahun berupa acara potong kue dan tiup lilin.

Selain itu, umat sangat antusias mengikuti misa syukur yang dimulai dari pukul 10.00 WIB – 11.30 WIB.

Sementara, Pastor Paroki, P. M. Rusli, CP mengatakan, umat harus bersyukur karena memiliki gereja yang megah ini.

” Mari perlu menjaga dan merawatnya agar tetap terlihat indah dan bersih. Jangan sampai kosong gereja setiap hari Minggu, baik itu ada pastor maupun tidak,” pesannya.

Ia meminta umat untuk tetap mendukung langkah Pemkab Sekadau.

“Pantas dan layaknya lah kita mendukung Pemkab Sekadau. Dan mendukung program-program Pak Bupati Sekadau kita,” ajaknya. [doni/red]


Like it? Share with your friends!