Harlah NU ke-95, Diperingati Secara Sederhana


POTO : Momen penyerahan potongan tumpeng dari Ketua Tanfidziyah NU, H Toyib Saefuddin Al Ayubi kepada Pengurus PCNU Sanggau, Sabtu (30/1/2021).

radarkalbar.com, SANGGAU – Peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 oleh warga Nahdliyin di Kabupaten Sanggau pada Sabtu (30/1/2021) dilaksanakan secara sederhana.

Hanya doa untuk keutuhan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sanggau yang dimunajatkan yang diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sholawatan.

Hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Sanggau H. Toyib Saefuddin Al Ayubi, Ketua Dewan Suriyah PCNU Sanggau H. Nasri H Rajali, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H. M. Taufik, para pengurus NU, badan otonom dan warga nahdliyin di Kota Sanggau.

Ketua PCNU Kabupaten Sanggau, H. Toyib Saefuddin Al Ayubi menyampaikan pada harlah yang ke-95 ini, PBNU mengangkat tema “Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.”

“Khidmat adalah kata kunci NU berdiri. Para Kyai membentuk NU tujuannya berkhidmat kepada agama dan tanah air,” ungkap Toyib usai peringatan Harlah ke-95 NU yang berlangsung di sekretariat NU Sanggau jalan Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota.

Khidmat kepada agama, jelas Toyib karena NU memang lahir dari pemuka agama yang nahdlah atau bangkit dengan tujuan untuk melestarikan islam ahlussunnah waljama’ah di Indonesia.dan dunia.

Khidmat kepada tanah air. Ini berarti NU dengan sekuat tenaga akan menjaga keutuhan NKRI dan memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya.

“Tentu ini tujuan yang sangat mulia. Dan tujuan ini bukan sekedar slogan tetapi sudah ditunjukan para Kyai yang sudah terbukti dalam sejarah perjalanan bangsa,” ungkapnya.

“Dua khidmat ini seiring sejalan dengan gerak langkah NU. Islam aswaja menjadi inspirasi dan gerak untuk cinta tanah air yang tertera dalam kalimat hubbul wathon minal iman yang artinya mencintai negara adalah bagian dari iman,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.


Like it? Share with your friends!