Poligami, Rocky Gerung, PDIP


FOTO : DR Rosadi Jamani (ist)

Oleh : DR Rosadi Jamani (Ketua Satupena Kalimantan Barat)

TIGA HAL menjadi trending di twitter hari ini. Poligami, Rocky Gerung, dan PDIP. Tiga isu inilah paling ramai diperbincangkan.

Poligami ini terkait ada selegram terkenal dimadu oleh suaminya secara diam-diam. Padahal, ia sedang mengandung anak ketiga. Wanita yang dimadu itu, karyawan suaminya sendiri. Masih sangat muda lagi. Karena selegram, wajar kasus poligami menjadi trending topic.

Kedua, Rocky Gerung. Siapa tak kenal manusia super bebas ngomong ini. Tak ada takutnya. Sudah sering RG ini trending. Kali ini trending lagi. Apa kasusnya? PDIP yang melaporkan dirinya ke polisi gara-gara mengatakan Jokowi Bajingan Tolol, mau dicabut.

Maklum saja, sekarang PDIP sudah berseberangan dengan Jokowi. So, apa yang dikatakan RG, jadi sebuah kebenaran bagi PDIP. Netizen kembali memberikan pujian apa yang dikatakan RG. Cuma, baru sekadar mau dicabut. Upaya pencabutan laporan di kantor polisi masih belum. RG pun seperti menang besar.

Berikutnya, PDIP jadi trending. Partai besar, pemenang dua Pemilu berturut-turut. Apa yang membuatnya trending, gara-gara ucapan Ketumnya, Megawati Soekarno Poetri. Ia menyatakan, pemerintah sekarang mirip Orde Baru.

Serangan ini ditujukan ke Jokowi dan kroninya. Ramai dibicarakan dengan pro dan kontranya.

Wah ramai deh. Ada yang memuji Bu Mega, dan tentu ada yang mencaci. Perdebatan panas ini berefek semakin sering warga menyebut PDIP.

Inilah yang dinamakan iklan gratis. Karena sering disebut, nama PDIP semakin berkibar. Ya, terlepas disebut baik atau buruk. Faktanya, PDIP trending.

Begitulah cara mengemas isu di dunia serba digital wak. Orang berlomba bisa trending. Untuk bisa trending diperlulan pasukan langit yang kuat. Influencer menjadi pemain kunci.

Selebihnya, buzzer, akun anomin, dsb. Perang di dunia maya jauh lebih dahsyat dari dunia nyata. Untungnya begitu sih. Seandainya dibalik, di dunia nyata lebih beringas, khawatir ngopi pun tak bisa lagi.

 

 

 

#camanewak


Like it? Share with your friends!