Polwan Indonesia Ukir Prestasi di Turki


FOTO : Briptu Tiara Nissa Zulbida saat menyampaikan pidato (Ist)

ANKARA – radarkalbar.com

POLISI wanita asal Indonesia Briptu Tiara Nissa Zulbida dinobatkan sebagai lulusan berprestasi dari seluruh peserta didik internasional yang menempuh pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian Turki.

Kontributor Siberindo.co di Ankara, Turki, Fauzul Azhim, melaporkan, inagurasi program kelulusan yang diselenggarakan Akpol Turki ini dihadiri langsung Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Dalam Negeri Republik Turki Ali Yerlikaya, Kepala Kepolisian Republik Turki Erol Ayyildiz.

Ada pula Duta Besar dan Atase Kepolisian dari negara undangan. Salah satunya Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Dr Lalu M Iqbal.

“Saya bangga lulus hari ini setelah melewati pendidikan Kepolisian yang kami terima di Akademi Kepolisian Turki, yang merupakan Instansi terkemuka negara Republik Turki, yang telah menerima kami di dalam milestone perjalanan ini untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara,” ucap Nissa dalam pembukaan pidatonya.

Dalam pidatonya Nissa menyampaikan peran dari setiap lulusan Akademi Kepolisian Turki sangatlah penting untuk bisa membawa nilai-nilai kebudayaan serta visi dan misinya untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada bangsa dan negaranya masing-masing.

“Selama ini kami menerima pelatihan dari Akademi Kepolisian Turki yang dipersiapkan secara profesional. Kami juga berkesempatan untuk dapat mengadopsi budaya beserta visi dan misinya yang akan memberikan kontribusi bagi kami dan masyarakat,” lanjut Nissa.

Presiden Republik Turki Recep Tayyip Erdogan secara langsung memberikan cendera mata kelulusan kepada Nissa sebagai salah satu peserta didik terbaik. Ia juga menitipkan salamnya untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Benden Jokowi’ya Selam, Endonezya’ya Selam (Sampaikan salam dari Saya untuk Bapak Presiden Jokowi dan salam untuk Indonesia),” ucap Erdogan. (siberindo.co*)


Like it? Share with your friends!