Dilahap si Jago Merah, 2 Rumah di Desa Bereng Berkawat Beduai Ludes Terbakar


FOTO : Kedua rumah yang terbakar di Desa Bereng Berkawat, Beduai (IST)

Pewarta : Basilius Tera | Editor : Sery Tayan

SANGGAU – Akibat dilahap si jago merah, dua rumah di Dusun Beduwai, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai (Beduwai), Kabupaten Sanggau, ludes terbakar, pada Sabtu (27/7/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian materi ditaksir lebih dari puluhan juta rupiah.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kapolsek Beduai Iptu Hudson Siahaan membenarkan kejadian itu. Musibah kebakaran itu, menimpa rumah Dayang Mastura (65) dan Feri Febriyansah (20).

Akibat ganasnya kobaran api, kedua rumah warga tersebut ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puingnya saja.

“Iya, kebakaran di Bereng Berkawat, menimpa rumah milik Dayang Mastura dan Feri Febriansyah. Nah, penyebabnya diduga arus pendek atau korsleting listrik,” ungkapnya, Minggu (28/7/2024).

Hudson menambahkan, begitu pihaknya mendapatkan informasi terkait kebakaran itu, langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran itu. Dan 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu dari warga masyarakat. Akhirnya api bisa dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” timpalnya.

Hudson mengingatkan kepada warga wilayah Kecamatan Beduwai untuk selalu mengecek setiap lampu rumah atau benda yang bisa memicu terjadinya kebakaran. Mengingat ini musim kemarau.

“Kepada warga di Kecamatan Beduwai kita imbau untuk selalu berhati-hati. Dan hendaknya melakukan pengecekan di dalam rumah sebelum berangkat atau berpergian keluar rumah,” imbaunya.


Like it? Share with your friends!