DPRD Setujui RPJPD Kabupaten Sekadau Tahun 2025 – 2045


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H berpoto bersama Ketua DPRD serta sejumlah pihak lainnya [ist]

Doni – radarkalbar,com

SEKADAU – DPRD Sekadau menyetujui rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (PJPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2024-2045.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna ke – IX masa persidangan III DPRD Kabupaten Sekadau Tahun 2024, pada Jumat (28/6/2024).

Setelah 8 fraksi di DPRD Sekadau menyatakan setuju dalam pandangan akhirnya (PA) RPJPD menjadi Perda PJPD Kabupaten Sekadau Tahun 2025-2045.

Pandangan akhir fraksi tersebut dibacakan juru bicara masing-masing fraksi :

1. Fraksi Nasdem dibacakan M. Ardiansyah.

2. Fraksi Gerindra oleh Abang Ramli.

3. PDI Perjuangan dibacakan Ari Kurniawan Wiro.

4. Fraksi Golkar dibacakan Matheus Chandra Dawi.

5. Fraksi PAN oleh Herman A. Bakar.

6. Fraksi Demokrat dibacakan Moloi

7. Fraksi Hanura oleh Abun Tono

8. Fraksi Persatuan dibacakan Timotius Ase.

Usai pembacaan PA masing-masing fraksi tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan naskah persetujuan bersama antara Bupati dan DPRD tentang PJPD Kabupaten Sekadau tahun 2025-2045.

Hadir saat itu, Bupati Sekadau, Aron, S.H, Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendi, Kapolres Sekadau diwakili Kabagren Kompol Djoni Anwar Seknun, Danramil Sekadau Hilir, Lettu Inf. Hendrikus, Kajari Sekadau diwakili Kasi Intel Kajari Sekadau, Jhon Christian Lumban Gaol.

Kemudian, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, para Kepala SKPD dan pimpinan instansi, serta 20 anggota DPRD kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, SH mengatakan
atas nama Pemkab Sekadau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan SKPD yang telah bekerja keras membahas RPJPD Kabupaten Sekadau tahun 2025-2045,

“Sehingga hari ini dapat dituangkan dalam naskah persetujuan dan ditandatangani bersama. Selanjutnya sesuai Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2024, penyempurnaan dokumen paling lambat akhir Minggu pertama bulan Juli 2024.” ungkapnya.

Menurut Aron, besar harapannya komitmen dan bekerja sama antara DPRD dan Pemkab Sekadau harus terus berjalan serta semakin baik agar dapat menjalankan peran serta tugas dan fungsi masing-masing.

“Semoga apa yang kita impikan bersama ini bisa mewujudkan Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat dalam rangka Indonesia emas di tahun 2045 yang akan datang,” cetusnya.


Like it? Share with your friends!