Dari Pertemuan Rutin Humas Polres Sanggau dan Awak Media, Iptu Keken : Mari Kita Tetap Konsisten Jaga Kondusifitas


FOTO : Saat pertemuan rutin awak media bersama Humas Polres, berlangsung din Warkop AI Kota Sanggau [Basilius Tera]

Basilius Tera – radarkalbar.com

SANGGAU – Seksi Humas Polres Sanggau kembali menggelar pertemuan rutin bersama wartawan dari berbagai media, bertugas di kabupaten yang berjulukan Bumi Daranante, Jumat (28/6/2024).

Pertemuan rutin itu, sebagai wujud menjalin sinergitas Polri dengan insan pers.

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop AI, yang terletak pada bilangan perempatan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Sanggau.

“Terima kasih kepada rekan-rekan awak media yang selama ini sudah banyak membantu. Khususnya dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan Polres Sanggau,” ujar Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar.

Pria dengan dua balok dipundak ini, sempat melontarkan meminta maaf, karena jadwalnya mendadak. Karena jadwal agak padat.

“Sebetulnya, kemarin kami mau ngumpul-ngumpul. Cuma jadwalnya bentrok dengan kegiatan lainnya. Maka, baru hari ini kita laksanakan. Inipun kesannya mendadak,” ucap pria dikenal dekat dengan kalangan awak media ini.

Ia kembali mengajak para awak media, untuk tetap konsisten menjaga situasi, terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Sehingga bisa berlangsung sukses dan aman seperti Pilpres dan Pileg lalu.

“Saya juga berharap kawan-kawan awak media bisa bersama menciptakan suasana yang damai dan aman menjelang pelaksanaan pilkada 2024 mendatang,” ajaknya.

Dikatakan, momen peringatan Hari Bhayangkara yang ke -78 Tahun 2024, Polres Sanggau menggelar sejumlah kegiatan mulai dari penyaluran bantuan sosial (Bansos) pengobatan gratis. Semua kegiatan wajib dilaksanakan, seperti pembuatan sumur bor untuk setiap kecamatan.

Tujuannya untuk membantu kesejahteraan, kesehatan warga masyarakat.

“Kehadiran Polri mesti dapat dirasakan bagi masyatakat,” timpalnya.

Keken meminta agar awak media yang hadir saat itu, menjadi penggerak bagi rekan-rekan lainnya guna turut menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Agar masyarakat merasa tenang dan aman, apalagi ini suhu politik juga mulai menghangat menghadapi Pemilu 2024. Kami berharap rekan-rekan wartawan dapat bersama-sama memerangi informasi yang belum tentu kebenarannya. Hoaks merupakan informasi yang meresahkan, ini harus kita tangkal bersama,” pesannya.


Like it? Share with your friends!