Personel Polsek – Koramil 1204 – 18 dan Pemdes Nanga Mahap Kompak Kerja Bakti Tambal Jalan Rusak


FOTO : Saat personel TNI-Polri dan Pemdes Nanga Mahap bersinergi dalam kegiatan gotong royong menambal jalan yang rusak [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU -Jajaran Polsek Nanga Mahap bersama Koramil 1204 – 18 Nanga Mahap, Sekadau melaksanakan gotong royong untuk menambal jalan rusak, pada Selasa (28/5/2024).

Gotong royong ini, berlangsung di Jalan Batu Bertulis I, tepatnya di depan Indomaret, yang merupakan jalur lalu lintas utama menuju pusat kota Kecamatan Nanga Mahap.

Personel TNI-Polri dan Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Mahap kompak menggunakan cangkul dan skop, serta material seperti semen, pasir, dan batu koral untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

Sinergi antarinstansi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga infrastruktur yang vital bagi masyarakat setempat.

Kapolsek Nanga Mahap, Ipda Eric Ibrahim Pattimura, menyampaikan gotong royong ini, merupakan sinergi Forkopimca Nanga Mahap. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

“Selama kurang lebih tiga jam dari pukul 09.00 WIB, kami menambal jalan berlubang tersebut. Dengan penambalan jalan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang rusak,” ungkap Ipda Eric.

Kegiatan penambalan jalan rusak tersebut, disambut positif oleh masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi jalan tetap layak dan aman dilalui. (r*)


Like it? Share with your friends!