Gelar Konsultasi Publik KLHS RPJMD


FOTO : berpoto bersama usai konsultasi publik KLHS RPJMD [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan konsultasi publik Tahap I, berlangsung di Gedung PKK pada Selasa, (28/5/2024).

Kegiatan ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Heronimus.

Hadir saat itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tenaga Ahli Penyusunan KLHS RPJMD dari Lembaga Kajian Publik Praja Laksana Bandung, instansi vertikal dan UPT di Kabupaten Sekadau, seluruh pejabat SKPD, kalangan usaha, organisasi masyarakat.

Asisten I Pemkab Sekadau, Heronimus menyampaikan KLHS RPJMD merupakan salah satu dokumen wajib yang harus disusun oleh Pemerintah Daerah sebagai dasar disusunnya RPJMD Kabupaten dan Kota.

Kesempatan sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau Apeng Petrus, S.STP menyampaikan dokumen KLHS merupakan kajian atas Tujuan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan.

“Saat ini kita sudah melaksanakan tahapan ke tiga. Dimana tahapan sebelumnya pembentukan tim dan kick off dimulainya penyusunan KLHS,” ujarnya.

Apeng juga berharap supaya semua SKPD dapat mensupport dukungan data supaya pelaksanaan kegiatan penyusunan dapat segera rampung dan selesai.


Like it? Share with your friends!