Tinjau Pilkades, Aron Minta Kandidat Legowo Terima Hasilnya


FOTO : Bupati Sekadau, Aron SH saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Tanjung dan Sungai Ringin (Sutar)

Pewarta/Editor : Sutar

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau, Aron SH didampingi Ketua TP Ny Magdalena Susilawati Aron,SP serta sejumlah kepala SKPD meninjau langsung pemilihan kepala desa di Desa Tanjung dan Sungai Ringin.

Usai melaksanakan lawatan tersebut kepada para wartawan bupati mengatakan, bahwa hasil peninjauan langsung ke lapangan antusias masyarakat untuk mengikuti pesta demokrasi pad tingkat desa.

Kunjungan tersebut dilakukan mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan barat ini usai melaksanakan hak suara di TPS 20 di gedung Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) desa Sungai Ringin.

Dikatakan dia lagi, dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi tersebut patut kita apresiasi, untuk itu ia berpesan, panitia pemilihan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk tetap menunggu jam tutup TPS sesuai dengan ketentuan.

“Tadi pagi hujan mungkin jam begini masyarakat belum sempat turun, mungkin agak siang, untuk saya minta agar para panitia di TPS tetap menunggu jam yang sudah ditentukan saat berakhirnya waktu pemilihan,” saran Aron.

Tujuannya, agar masyarakat yang datang ke TPS tetap terlayani sebelum masa berakhirnya pencoblosan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Selain itu lanjut dia, ia juga meminta agar para kandidat yang bertarung menerima hasil pemilihan, karena siapapun yang terpilih itulah hasil yang harus kita terima.

Karena lanjut dia, dalam pesta demokrasi pemenang pasti hanya satu orang, makanya harus diterima apapun hasilnya.

“Mari kita bersama menjaga agar situasi tetap kondusif, yang belum terpilih harus legowo, sebagai petarung sejati harus siap kalah,”pesan Aron.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres AKBP, Suyono, Kasat Pol PP,. Kadis Komimfo, camat Sekadau hilir, serta beberapa kepala SKPD lainnya


Like it? Share with your friends!