250 Orang Ikut Vaksinasi Massal GOW Sekadau, Subandrio Pesankan Ini


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio didampingi sejumlah unsur saat membuka vaksinasi massal digelar GOW Sekadau (Sutar)

Pewarta : Sutar Selalong.

radarkalbar.com, SEKADAU –
Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menbuka vaksinasi massal digelar Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kateketik Pastoran Sekadau.

Sebanyak 250 orang warga secara antusias mengikuti vaksin masal tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Subandrio mengatakan, vaksinasi bagi warga sebagai langkah antisipasi untuk memotong mata rantai penularan virus corona.

“Jadi, tidak ada ruginya jika vaksinasi terus dilakukan, tujuannya agar tubuh kita kebal dari Covid-19. Jangan takut divaksin, karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus divaksin. Sebab, jika sudah divaksin tubuh kita bisa memiliki imunitas yang tinggi,” pesannya.

Kendati demikian lanjut dia, setelah vaksin bukan berarti, semuanya. Bagi yang sudah di vaksin tetap harus mengikuti Prokes. Karena meskipun sudah divaksin, bukan berarti tidak bisa tertular. Hanya saja ketika terpapar bagi yang sudah vaksin penanganan nya lebih mudah.

“Jadi, kita harus tetap melakukan kegiatan sesuai prokes, agar kita terhindar dari penularan virus corona,”ingatnya.

Ketika wartawan media ini menanyakan kepada Veri Barimbing salah satu peserta vaksinasi itu, ia mengaku senang bisa ikut vaksin yang dilaksanakan oleh GOW.

“Saya merasa senang bisa ikut vaksinasi massal hari ini. Karena saya bisa sedikit lebih tenang, ketika sudah di vaksin,”kata Veri

Hadir Kapolres Sekadau, AKBP Tri K Panungko, Koramil Sekadau, Ketua TP PKK Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, SP, Ketua GOW Sekadau, Ny Wiwin Atriana Subandrio,S.sos, perwakilan Dinas kesehatan Ridi, serta undangan lainnya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!