Hadiri Pelantikan Wisudawan STAMIK AMIK Bandung, Dawam : Negara Butuh Keterlibatan Penerus Bangsa


FOTO : Anggota Kompolnas Mohammad Dawam (Ist)

JAKARTA – radarkalbar.com

ANGGOTA Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) H Mohammad Dawam, SHI, MH menghadiri pelantikan wisudawan STMIK AMIK Bandung ke 31 Tahun 2023 sebagai pemberi sambutan pada Sabtu (25/11/2023).

Mohammad Dawam yang didampingi Staf Set Kompolnas diterima langsung Ketua STMIK AMIK Bandung dan disambut Ketua Program Studi Sistem Informasi Muhammad Abdul Mujib, MT.

Turut hadir Ketua LLDIKTI Wilayah IV Dr M Samsuri, SPd, MTI dan Kadisinfolahtal TNI AL Laksamana TNI Teguh Prasetyo, ST, MSoc, Sc serta secara daring Ketua Yayasan Cipta Madinah Nusantara dr. Asad, Sp, THT-KL.

Dalam sambutannya, Mohammad Dawam mengingatkan pentingnya para wisudawan terus mengasah diri sampai leverl profesionalisme di bidangnya masing-masing.

“Kelak jika negara membutuhkan keterlibatan penerus bangsa, kalian tidak bisa menolaknya dan siap menerima, mempersiapkan dan tegas kepada diri sendiri sejak dini,” ujar Dawam

Lebih lanjut Mohammad Dawam menyampaikan konsep dan praktik ketahanan negara di lingkungan civitas akademik khususnya di Kampus STMIK AMIK Bandung.

“Pentingnya menjaga dan merawat Ideologi negara, jangan sampai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia ini diganti oleh kelompok tertentu yang ingin menggantikan Pancasila. Dalam konteks pembelajaran paham keagamaan misalnya, jangan hanya mengandalkan media sosial saja tapi juga pentingnya bimbingan para guru,” ungkapnya.

“Jika pembelajaran keagamaan tidak melalui pembimbing guru agama yang hanya diambil dari media sosial saja maka akan berpotensi berkembangnya kelompok intoleran atas nama keagamaan,” sambung Dawam.

Dawam menyampaikan kepada wisudawan STMIK AMIK Bandung untuk dapat terus membangun ketahanan dalam berbangsa.

“Dalam rangka membangun ketahanan berbangsa adalah jangan sampai salah satu dari kalian ikut terlibat dalam peredaran narkoba, atau obat-obat terlarang di Indonesia. Jangan sampai kotori karirmu dengan keterlibatan jaringan narkoba.” ujar Mohammad Dawam yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Sebagai penutup, Mohammad Dawam memberikan ucapan selamat kepada wisudawan STMIK AMIK Bandung atas kelulusannya dan ucapan apresiasi kepada STMIK AMIK Bandung yang telah melahirkan pemuda berprestasi baik akademik maupun non-akademik. (siberindo.co*)


Like it? Share with your friends!