Midji Vs Norsan Bakal Terwujud


Oleh : Rosadi Jamani [Dosen UNU Kalbar]

DULU KAWAN, sekarang lawan. Dulu berpasangan, sekarang berseberangan. Sedikit gambaran buat Sutarmidji dan Ria Norsan. Lewat rekaman suara diduga Norsan, siap bertarung di Pilgub Kalbar.

Sambil ngopi di Hijas, yok kita bahas dua sahabat yang harus saling tempur memperebutkan kursi KB1.

Sebelumnya beredar video Sutarmidji menjelaskan awalnya ia tetap berpasangan dengan Norsan. Cuma, belakangam Norsan memilih mau maju sendiri. Midji tak memaksa, lalu memilih Didi pengganti Norsan.

Baru-baru ini, ada rekaman suara yang bikin heboh. Dalam rekaman berdurasi 2 menit 21 detik itu, terdengar suara yang mirip Ria Norsan, yang mengumumkan niatnya untuk nyalon sebagai Gubernur Kalbar di Pilgub 2024.

Yah, bayangin aja, awalnya berdua, sekarang harus siap-siap jadi lawan. Ibarat drama Korea, hubungan politik ini sudah masuk drama yang bikin penasaran.

Norsan nggak main-main! Dalam rekaman itu, dia tegas bilang, “Saya haji Ria Norsan, asli putra Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, siap maju sebagai calon Gubernur Kalbar bersama Heri Saman.

” Wah, ini sih kayak pengumuman duet maut yang bakal bikin Pilgub Kalbar makin panas! Dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan mungkin PKB, sepertinya Ria Norsan bakal jadi ancaman serius buat petahana.

Midji pasti udah deg-degan nih, apalagi kalau inget dulu pernah ‘bermesraan’ politik sama Norsan. Kini, mereka bakal ketemu lagi, tapi bukan untuk berpelukan, melainkan untuk saling adu kekuatan.

Kalau Midji nggak hati-hati, bisa-bisa dia cuma bisa gigit jari sambil nyanyi, “Sudah kuduga, kamu bakal datang lagi.”

Warga Kalbar, siap-siap ya! Pilgub 2024 bakal jadi ajang seru yang penuh dengan drama dan mungkin, sedikit bumbu “gulung tikar”.

Siapa yang bakal menang? Midji atau Norsan? Biar waktu yang menjawab.

Perlu dicatat, itu hanya suara yang mengaku Norsan. Belum ada videonya. Perlu klarifikasi kebenarannya. PDIP juga belum mengumumkan jagoannya di Kalbar.

Namun, sebelumnya memang ramai flyer Norsan berpasangan dengan Heri Saman. Itu pun dibantah Lasarus.

So, kita tunggu Wak, pasti akan terjawab sebentar lagi.

Kalau memang terjadi Midji vs Norsan, ini pasti seru dan seimbang.

#camanewak


Like it? Share with your friends!