Truck Vs Granmax, Tiga Anak Sekolah Meninggal di Landak


FOTO : kondisi tempat kejadian perkara (TKP) sesaat pasca kecelakaan melibatkan truck versus pikap Granmax terjadi di ruas jalan Dusun Runut, Landak (Ist)

Pewarta/editor : tim redaksi

SENGAH TEMILA – radarkalbar.com

KECELAKAAN nahas terjadi di ruas jalan Dusun Runut, Desa Tonang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak pada Kamis (25/8/2022) siang.

Tiga orang anak sekolah dikabarkan meninggal akibat tabrakan hebat antara mobil truck KB 9451 EA dikemudikan MS (29) versus (Vs) mobil pick up (pikap) Granmax KB 8301 AP dikemudikan HI (63).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Kartono membenarkan kejadian ini, dan menuturkan kejadian bermula saat truck KB 9451 EA melaju dari arah Pontianak menuju Ngabang. Lantas, saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan lurus, kemudian menikung ke kanan.

Namun, nahas secara truck ini mengarah ke sebelah kanan. Sehingga menabrak mobil Granmax yang datang dari arah berlawanan mengangkut 33 orang anak sekolah.

“Korban yang meninggal sebanyak tiga orang dan luka-kuka 30 orang,”ujarnya.

Atas kejadian itu kata Ipda Yulius Kartono sopir truck dan pikap serta kedua mobil sudah diamankan, guna penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini ada beberapa korban dirawat pada Puskesmas Senakin, RSUD Landak dan Rumah Sakit Antonius Pontianak,” jelasnya.

Kapolsek Sengah Temila ini, juga menyatakan turut berduka cita serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.


Like it? Share with your friends!