21 Orang Anggota Panwascam Dilantik, Subandrio : Kedepan Indek Kerawanan Pemilu Diturunkan


FOTO : saat pelantikan anggota Panwaslu kecamatan oleha Ketua Bawaslu Sekadau [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun melantik anggota Panwaslu Kecamatan pada Pilkada serentak 2024, berlangsung di Hotel Vinca Borneo Sekadau, Sabtu (25/5/2024).

Sebanyak 21 orang anggota Panwaslu yang dilantik ini, merupakan dari Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang, Belitang Hilir dan Belitang Hulu.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Kepala Kesbangpol, Komisioner KPU serta sejumlah pihak lainnya.

Marikun mengatakan anggota Panwascam sudah sah dilantik untuk pilkada 2024. Dan ini merupakan tahapan yang sudah nampak dan jelas.

“Selaku Ketua Bawaslu, saya ucapkan selamat dan sukses menjalankan tugas di kecamatan masing-masing,” ucapnya.

“Bekerjalah secara profesional,jalin konsolidasi internal terlebih dahulu, serta koordinasi dengan Forkopimcam,” pintanya.

Sementara, Wakil Bupati Subandrio mengatakan untuk pelantikan ini, guna untuk menghadapi pilkada 2024 yang sebentar lagi diselenggarakan.

“Saya atas nama Pemkab Sekadua mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang dilantik,” ucapnya.

Menurut Subandrio, tugas Paswascam sudah menanti sejak dilantik. Untuk melakukan konsolidasi internal ditingkat kecamatan.

“Pemerintah telah memutuskan pemilu hanya dilakukan dua kali, yakni pilpres dan pilkada. Dulu kita mengenal pemilu tidak serentak, yang mana yang sudah kepala daerah habis jabatan harus melakukan pemilihan. sekarang ini seluruh Indonesia serentak. Namun tentu masalahnya akan semakin kompleks, banyaknya pasangan calon yang akan bersaing,” tuturnya.

Kedepannya kata Subandrio, indeks kerawanan pemilu, perlu kita turunkan.

“Saya yakin bapak dan ibu memiliki integritas, bekerja profesional. Tentunya dengan jumlah 21 orang yang resmi lantik ini adalah pilihan baik dan berhasil, masa depan demokrasi kedepannya ada di pundak kita. Sehingga pemilu menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!