Dilahap si Jago Merah, Rumah Nuraini di Sungai Rengas Jadi Arang


POTO : puing-puing bangunan milik Nuraini warga Desa Sungai Rengas yang ludes terbakar (Ist)

Pewarta/editor : Amad MK

PONTIANAK – radarkalbar.com

WARGA Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya sempat dihebohkan, tiba-tiba sebuah rumah milik Nurani terletak di Jalan Pramuka terbakar, Sabtu (24/12/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin menuturkan rumah berukuran 10×18 meter persegi (M2) yang terbakar itu, milik Nuraini yang dikontrakkan kepada Rita untuk usaha konveksi. Saat kejadian Rita tidak berada di tempat.

“Saat kejadian rumah milik Nuraini dikontrakkan kepada Rita itu dalam kondisi kosong, “ujarnya.

Dikatakan, kebakaran tersebut awalnya diketahui Sahri. Dimana tiba-tiba melihat api sudah berkobar. Dan Sahri langsung meminta bantuan kepada warga setempat. Selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran serta Polsek Sungai Kakap.

“Rumah ini ber-atap seng dan dinding semen serta lantai kayu. Seisi rumah ini ludes terbakar, “jelasnya.

Pemadaman api yang melahap rumah Nuraini tersebut melibatkan Damkar Harapan Bhakti, Damkar Kubu Raya, Damkar Pontianak Barat, Damkar Desa Kapur, Damkar Tembelan Pontianak Timur, Damkar Panca Bhakti, Damkar Sungai Rengas dan Damkar Borneo serta sejumlah lainnya.

Dugaan sementara, karena korsleting listrik. Dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, untuk kerugian material saat ini belum dapat ditafsirkan,” ucapnya.

Sementara, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade Suardiansyah membenarkan kejadian tersebut.

“Kita mengimbau warga untuk selalu mengecek dan mematikan alat elektronik pada saat meninggalkan rumah, memeriksa dan mematikan kompor, serta selalu mengecek sambungan listrik secara kontinyu sesuai standar PLN agar kejadian serupa tidak terjadi,”imbaunya.


Like it? Share with your friends!