Lagi…!! Lakalantas Terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Begini Kondisi Korbannya


FOTO : petugas saat melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada ruas jalan Jalan Trans Kalimantan yang terjadi laka lantas (Ist)

editor : redaksi

KUBU RAYA – radarkalbar.com

KECELAKAAN lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi pada Jalan Tran Kalimantan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kubu Raya.

Baru saja, kecelakaan maut menimpa seorang wanita muda, dan meninggal pada jalan Trans Kalimantan, tepatnya Simpang Parit Adam, pada Sabtu (22/7/23) pagi.

Kali ini, menimpa Sartini (36) warga Dusun Karya II Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang mengalami kritis.

Korban mesti menjalani perawatan intensif pada salah satu rumah sakit pada Kota Pontianak.

Setelah korban terlibat kecelakaan dengan mobil pick up (pikap) yang dikendarai Suardi, Minggu (23/7/23) pagi.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, SH, S IK, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Ade Surdiansyah membenarkan kejadian tersebut.

Kecelakaan cukup tragis itu berlokasi pada Jalan Trans kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya dekat Simpang Parit Adam.

Menurut Ade, peristiwa itu berawal saat Haili Suharmin (41) membonceng anak dan isterinya mengendarai sepeda motor KB 2883 MR dari arah Pontianak menuju Tayan.

Nahas, saat melintas dekat Simpang Parit Adam, dari arah yang sama datang sebuah mobil pikap KT 8639 MW yang dikemudikan Sunardi.

Kemudian, langsung menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai Haili Suharmin, sehingga isterinya Sartini dan anaknya Fahlefi Alfariq (7) anak korban terpental.

Ade menambahkan, kecelakaan tersebut diduga karena sopir pikap, Suardi tidak konsentrasi saat berkendaraan. Sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut.

” Diduga sopir pikap, Suhardi warga Gang Gajah Mada Pontianak Selatan, saat mengendarai kurang berkonsentrasi. Sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut,” terang Ade

Ade menegaskan, petugas Satlantas Polres Kubu Raya telah melakukan olah TKP. Dan mengamankan barang bukti ke Polres Kubu Raya guna penyidikan lebih lanjut.

” Saat ini Sartini mendapatkan perawatan secara intensif di RS Mitra Medika Pontianak, dimana kondisinya dalam keadaan kritis. Untuk Fahlefi anaknya mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki,” terangnya.

” Sementara sang suami Haili Suharman mengalami luka ringan yakni lecet pada bagian lengan. Sementara Suardi sopir pikap tidak mengalami luka,”sambungnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan berkendara.

” Jika mengantuk usahakan mencari peristirahatan yang aman, agar kejadian serupa tidak terulang kembali pada masa mendatang,”imbaunya.

sumber : Humas_ReKR


Like it? Share with your friends!