Pengemudinya Kaget, Mobil Ayla Merah Ini Tabrak Pagar Tugu Adipura Kota Sintang


POTO : Mobil yang mengalami kerusakan bagian depannya, setelah menabrak pagar pengaman bundaran Tugu Adipura, kawasan Simpang Lima, Kota Sintang (ist).


radarkalbar.com, SINTANG – Mobil Daihatsu Ayla warna merah KB 1747 EF tiba-tiba melaju dan menabrak pagar pengaman tugu Adipura, terletak di bundaran Simpang Lima, Jalan Lintas Melawi, Kota Sintang, Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 07.30 Wib pagi.


Kapolres Sintang Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto menuturkan tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun mobil yang dikemudikan SW (47) pegawai BUMN, beralamat di Jalan Darma Putra, itu mengalami kerusakan cukup parah bagian depannya. Demikian pula pagar pengaman tugu Adipura mengalami kerusakan atau patah.

Tak lama berselang pasca kejadian itu, video berbagai durasi, memuat mobil Ayla berwarna merah yang menabrak taman Tugu Adipura itupun ramai di dunia maya.

” Pengemudi mobil Ayla tidak mengalami luka-luka. Sementara kerugian materil kendaraan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan kerusakan taman dan pagar tugu sudah diselesaikan dengan Dinas Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Dijelaskan, kejadian itu bermula saat mobil Ayla ini meluncur dari arah Jalan Darma Putra. Namun, tiba-tiba pengemudi kaget dan tanpa disadari menekan pedal gas.

Tak ayal mobil itupun dalam hitungan detik melaju kencang tidak bisa dikendalikan. Dah akhirnya menabrak pagar Tugu Adipura tersebut.

” Informasi awal, kejadian itu karena sopir kaget. Langsung menekan pedal gas. Dan mobil langsung melaju tanpa terkendali. Dan menabrak pagar tugu itu dan taman,” ungkapnya.

Pasca kejadian ini, kawasan bundaran Simpang Lima tersebut sempat terjadi kemacetan beberapa saat. Setelah mobil dievakuasi arus lalu lintas pun kembali lancar lagi.







Pewarta/editor : Nduk Susi.


Like it? Share with your friends!