Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Digelar TP PKK dan IBI Sekadau


FOTO : Bupati Sekadau, Aron SH didampingi sejumlah pihak saat memantau proses vaksinasi (Ist)

Pewarta : Sutarjo Selalong

radarkalbar.com, SEKADAU –
Tim Penggerak PKK dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sekadau bekerjasama melaksanakan vaksinasi massal covid-19, berlangsung di Gedung PKK, Jalan Merdeka Timur Sekadau pada, Kamis (22/7) 2021)

Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron mengatakan terlaksananya vaksinasi massal ini berkat kerjasama dengan IBI cabang Kabupaten Sekadau, serta dukungan dari Pemkab Sekadau.

“Vaksinasi ini sangat penting, untuk menjaga diri sendiri dan keluarga. Nah, mari kita menjaga diri kita masing-masing dan keluarga, dengan mengikuti vaksinasi covid-19,” ungkapnya.

Hadir saat itu, Bupati Sekadau, Aron SH, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, perwakilan Polres Sekadau, Pj Sekda Frans Zeno, Ketua GOW dan sejumlah pimpinan OPD di lingkumgan Pemkab Sekadau.

Ditambahkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan vaksin sebanyak 250 dosis. Bagi masyarakat yang belum divaksin. Maka kedepan akan upayakan agar semua masyarakat di Kabupaten Sekadau dapat divaksin.

“Kita melihat antusias masyarakat yang hendak divaksin sangatat tinggi,” katanya

Sementara, Ketua IBI cabang Sekadau, Suminidalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan dari vaksinasi adalah, selain untuk mendukung program pemerintah Pusat dan Pemkab Sekadau. Namun, vaksinasi juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Vaksin bertujuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Sekadau,”ucapnya.

Dalam arahannya Bupati Sekadau Aron SH menyampaikan vaksinasi hasil kerjasama dengan IBI, TP PKK,dan Pemkab Sekadau.

“Saya merasa senang melihat tingginya antusias masyarakat yang hendak divaksin.

Menurut Aron, vaksinasi itu juga dilaksanakan di Keraton Sekadau pada Jumat (23/7/2021). Kemudian di Desa Tinting Boyok, pada Minggu (25/7/2021).

” Target kita pada akhir tahun 2021, tercapai 30 persen masyarakat di Kabupaten Sekadau sudah vaksin,” tekadnya.

Ia berharap saat mengikuti antri ketika hendak divaksin, harus mengikuti prokes berupa menjaga jarak,pakai masker dan cuci tangan.

Dijelaskan, salah satu fungsi vaksin adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Bagi anak-anak usia 12 sampai 17 tahun sudah dibuka oleh Pak Wabup kemarin, ” ujarnya.

Setelah menyampaikan arahannya, Bupati Sekadau, Aron dan pimpinan OPD melakukan pemantauan terhadap warga yang mendapatkan vaksinasi pertama.

Editor : Antonius.


Like it? Share with your friends!