Momen Kunker Presiden RI ke Sekadau, Dinkes Ajukan Profosal untuk Pengembangan Layanan RSUD dan Puskesmas


FOTO : Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi RSUD Sekadau [ok]

SEKADAU – radarkalbar.com

SEJUMLAH usulan disampaikan Pemkab Sekadau pada momen kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo ke Bumi Lawang Kuari (julukan Sekadau, red) Kamis (21/3/2024).

Satu diantaranya pengembangan pelayanan pada beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama serta RSUD Sekadau terhadap beberapa jenis penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henri Alpius kepada awak media, pada Jumat (22/3/2024) di ruang kerjanya mengatakan pengajuan itu melihat beberapa kebutuhan pelayanan jenis penyakit yang saat ini berkembang ditengah masyarakat.

Maka, sehingga perlu ada langkah kongkret untuk memaksimalkan pelayanan berbagai jenis penyakit tersebut.

“Seperti gagal ginjal, hipertensi, gula darah dan bermacam jenis penyakit lainnya yang memerlukan penanganan maksimal,” ujarnya.

Menurut Henri, pada momen kunker Presiden RI, dirinya berdialog dengan Menteri Kesehatan terkait kebutuhan pengembangan RSUD. Bahkan, proposal usulan juga sudah disampaikan kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Rujukan Kementerian kesehatan RI.

“Saya berdialog dengan Pak Menkes langsung. Dan kami telah sampaikan profosal, pengusulan semua pengembangan dan pembangunan sarana kesehatan,” ungkapnya.

Henry mengatakan, terkait kebutuhan pengembangan alat city scan untuk jantung. Kendati sudah ada, serta alat lainnya yang berhubungan dengan pengembang pelayanan rumah sakit.

“Mudah-mudahan semua usulan kita dapat direalisasikan oleh pemerintah Pusat melalui Kementeria Kesehatan,” ucapnya penuh harap. [doni]


Like it? Share with your friends!