2 PJU dan 4 Kapolsek Pindah Tugas, Rahmad Kartono Jabat Kasat Reskrim Polres Sekadau


FOTO : Kapolres Sekadau AKBP Suyono saat memimpin sertijab 2 PJU dan 4 kapolsek (Ist)

Pewarta : Tim liputan

Editor : Sery Tayan
SEKADAU – radarkalbar.com

DUA pejabat utama (PJU) dan empat kapolsek dijajaran Polres Sekadau resmi pindah tugas.

Hal itu terungkap dalam apel serah terima jabatan (sertijab) terhadap 2 pejabat utama (PJU) dan 4 kapolsek dipimpin Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, berlangsung di halaman Mapolres Sekadau, pada Rabu (21/9/2022).

Adapun 2 PJU dan 4 Kapolsek yang pindah tugas tersebut, Kabaglog, Kasat Reskrim, Kapolsek Sekadau Hulu, Kapolsek Nanga Taman, Kapolsek Nanga Mahap dan Kapolsek Belitang Hulu.

Dalam amanatnya, Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyebutkan mutasi jabatan merupakan hal lumrah dan wajar. Dimana sebagai bentuk penyegaran dan wahana dalam pembinaan karir selanjutnya.

“Jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh Tuhan, harus dijalankan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku di internal kepolisian. Dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab,”ujarnya.

Pria dengan dua melati dipundak mengucapkan selamat datang, selamat bergabung kepada pejabat baru, dan bisa menyesuaikan diri dengan program, kebijakan dan lingkungan tugas. Selanjutnya kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.

“Kepada pejabat lama, terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Selamat dan sukses di tempat yang baru dengan membawa pengalaman yang baik. Kemudian menjadi bekal di kesatuan baru,” ungkapnya.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar nomor : Kep/410 dan 411/IX/2022, jabatan Kabag Log Polres Sekadau dipegang oleh AKP Samsul Bakri yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Sintang.

Kasat Reskrim Polres Sekadau dijabat Iptu Rahmad Kartono yang sebelumnya bertugas sebagai Panit 2, unit 1 Subnit 1 Ditreskrimum Polda Kalbar menggantikan AKP Anuar Syarifudin selanjutnya akan menjabat Kasat Reskrim Polres Landak.

Sementara, KBO Satreskrim Polres Sekadau Ipda Jessi Sinarta Sianturi bergeser menjabat sebagai Kapolsek Sekadau Hulu menggantikan Ipda Fahrizal Hasyim.

Iptu Pansang sebelumnya Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Sekadau, kemudian bergeser sebagai Kapolsek Nanga Taman, digantikan oleh Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Sat Reskrim Polres Kubu Raya.

Untuk jabatan Kapolsek Nanga Mahap kini dipegang Ipda Fahrizal Hasyim, jabatan sebelumnya Kapolsek Sekadau Hulu. Ia menggantikan Ipda Sudarsono yang kini menjadi perwira pertama (Pama) Polres Sekadau.

Kemudian, Ipda Agus Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Belitang Hulu kini menjadi Pama Polres Sekadau. Ia digantikan oleh Ipda Abdul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Meliau Polres Sanggau.


Like it? Share with your friends!