Donor Darah Polres Sekadau Kumpulkan 43 Kantong


FOTO : saat pelaksanaan donor darah di Polres Sekadau [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Sedikitnya 79 orang yang mendaftarkan diri untuk donor darah yang digelar Polres Sekadau, pada Selasa (21/5/2024).

“Dari 79 orang mendaftarkan diri, sebanyak 43 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, yaitu 30 kantong darah,” ungkap Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudam.

Donor darah ini, berlangsung di Aula Bhayangkara Patriatama, bekerja sama dengan PMI Sekadau.

Sebanyak tujuh petugas PMI dan empat petugas Sidokkes Polres Sekadau dilibatkan dalam kegiatan ini.

Donor darah diikuti oleh personel Polres Sekadau, Bhayangkari Cabang Sekadau, dan masyarakat umum.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Kompol Riko Syafutra, dan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Echa Nyoman Sudama turut serta dalam donor darah tersebut.

Golongan darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah ini terdiri dari golongan darah A sebanyak 11 kantong, golongan darah B sebanyak 11 kantong, dan golongan darah O sebanyak 21 kantong.

“Donor darah ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau untuk membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Sekadau. Darah yang terkumpul dalam kegiatan ini akan digunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan,” paparnya.

Kapolres mengapresiasi seluruh personel Polres Sekadau maupun Bhayangkari dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya dengan sukarela untuk bakti sosial kesehatan menjelang HUT Bhayangkara ke-78.

“Terima kasih kepada para pendonor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin bukan hanya menyambut Hari Bhayangkara saja, tapi secara berkala untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. [rls]


Like it? Share with your friends!